Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HUT SAKA BAKTI HUSADA Ke-35

Bersama Puskesmas Kalitidu, Kampanye Masker Serentak se-Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 19 July 2020 18:00

Bersama Puskesmas Kalitidu, Kampanye Masker Serentak se-Bojonegoro

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Memperingati hari lahirnya Satuan Karya Pramuka Bakti Husada (SBH) yang ke-35, Puskesmas Kalitidu melaksanakan kampanye penggunaan masker yang benar dan edukasi tentang penyebaran virus Covid-19 di Pasar Kalitidu, Minggu (19/7/2020).

Kegiatan diikuti oleh kakak-kakak pramuka SBH Pangkalan Puskesmas Kalitidu, staff Puskesmas Kalitidu dan lintas sektor lainnya. Mengusung Tema “Peran SBH sebagai Pelopor Adaptasi Kebiasaan Baru di Mayarakat” SBH mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan masker sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

“Diharapkan dalam situasi pandemik saat ini, SBH mampu menjadi pelopor adaptasi kebiasaan baru (New Normal) di Mayarakat. Salah satunya dengan menyampaikan informasi ke masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker” ucap Risma, Bagian Promkes Puskesmas Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.

Mutiara Ayu, Anggota SBH Kalitidu menjelaskan kegiatan pagi ini dimulai dengan memberikan penyuluhan dan edukasi ke Pedagang dan Pengunjung Pasar Kalitidu tentang virus corona, gejala dan pencegahan penyebarannya. Selain itu, kami juga membagikan masker kain dan leaflet informasi seputar Covid-19."

“Di tengah kegiatan tadi kita juga senam peregangan sebentar, dengan dibantu dari kakak-kakak staff Puskesmas Kalitidu. Pedagang dan pengunjung di Pasar pada ikut senam semua” tambah Devid Aldiansyah, Anggota SBH Kalitidu yang saat ini duduk di kelas XII SMA Negeri 1 Kalitidu.

Dirinya berharap, momentum ini menjadi titik tolak keberhasilan kampanye penggunaan masker di era pandemi Covid saat ini. Sehingga masyarakat bisa mencegah penyebaran virus corona dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni jaga jarak, tidak berjabat tangan, memakai masker dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.[liz/ito]

 

Tag : Puskesmas, kalitidu, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini