23:00 . Dukung Anak Belajar dari Rumah saat Pandemi   |   22:00 . Peduli di Masa Pandemi Covid-19, Disabilitas di Bojonegoro Bagikan Ribuan Masker   |   21:00 . Datangi Kejari di Pantura, Kajati Jatim Sebut Banyak Inovasi Kejari Bojonegoro   |   20:30 . Waspada Efek Jangka Panjang Covid-19   |   20:00 . Dishub Bojonegoro Himbau Masyarakat Gunakan Jalur Alternatif Menuju Tuban   |   19:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Bojonegoro-Tuban Kembali Ditutup Total   |   18:30 . Gejala Covid-19 Pada Lansia   |   18:00 . Dinsos Bojonegoro Rakor Terkait Evaluasi PKH 2020 dan Rencana PKH 2021   |   17:00 . Covid-19 Masih Mengancam, Kapolres Bojonegoro Gencar Operasi Yustisi   |   16:00 . Hujan Disertai Angin Kencang, Tiga Pohon Tumbang ke Jalan   |   15:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   14:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |   13:00 . Zahrotul Aini Peraih IPK Tertinggi yang Hobi Main Game   |   10:00 . Kasus Aktif Covid-19 Indonesia Lebih Baik dari Rata-Rata Dunia   |   09:00 . Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Sudah Mencapai 458.880 Orang   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 20 July 2020 11:00

Warga Megale Tertimbun Tanah di Tlogohaji

Mencari Korban, Satu Alat Berat Diterjunkan untuk Menggali Tanah

Mencari Korban, Satu Alat Berat Diterjunkan untuk Menggali Tanah

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Upaya pencarian korban bernama Saki, warga Desa Megale, Kecamatan Kedungadem yang tertimbun tanah saat membuat sumur di Desa Tlogohaji, Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro hingga Senin (20/7/2020) siang, belum membuahkan hasil.

Proses pencarian pri berusia 43 tahun itu hingga saat ini terus dilakukan. Petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Damkar dan Satpol PP terus melakukan pencarian korban di lokasi longsor, tepatnya di RT 17 RW 4 Dusun Tawang, Desa Tlogohaji.

Kades Tlogohaji, Mualim mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (19/7/2020) pukul 15.30 WIB. Saat itu korban telah selesai memasang 18 buah septic tank di dalam tanah sedalam 9 meter. Kemudian dia naik ke atas, sayangnya tanah mendadak masuk di sela-sela deker hingga mengubur korban.

"Sebetulnya korban sudah selesai memasang deker (septic tank). Kemudian ia naik ke atas tapi septic tank yang paling bawah goyah sehingga tanah masuk di sela-sela septic tank tersebut dan langsung mengubur seluruh badan korban," jelasnya di tempat kejadian perkara (TKP).

Melihat kejadian tersebut, dua rekan kerjanya bersama warga yang lain langsung menolong dengan cara melemparkan tali tambang ke dalam sumur. Namun upaya itu gagal karena korban tidak menarik tali tersebut.

Kemudian warga segera menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro dan pencarian korban dimulai pukul 17.00 WIB dengan dibantu eksavator. Sebab korban diperkirakan tertimbun tanah yang sangat dalam.

"Hingga siang hari ini, proses pencarian korban dengan dibantu alat berat terus dilakukan," imbuh Mualim.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Yudi Hendro menambahkan dalam proses pencarian korban, Tim SAR merasa kesulitan. Sebab, tanah yang berada dilokasi saat dikeruk menggunakan eksavator malah longsor.

"Kondisi tanah yang gembur menyulitkan tim untuk mengevakuasi jasad korban yang tertimbun, dan harapan kita semoga segera ditemukan," pungkasnya.[din/ito]

Tag : korban, tertimbun, tanah, tlogohaji, sumberrejo


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat