08:00 . Belum Berijin dan Jual Miras, Dua Karaoke di Mojoranu Diamankan   |   07:00 . Waspada, Pemberian MPASI Kurang Tepat Bisa Berisiko Stunting   |   19:00 . 3 Orang Sembuh, Tambahan 2 Positif Covid-19   |   18:00 . Hadirkan Hotspot Area Untuk Akses Jangkauan Informasi yang Luas   |   17:00 . Gotong Royong Masyarakat Samin yang Masih Terjaga   |   16:00 . Pandemi, Apakah Pentol Sejati Terdampak?   |   15:00 . Siap Jaga Kyai Dan NKRI, Santri IPSPN-NU Dikukuhkan   |   13:00 . 852 Modin Wanita Dapat Insentif Rp125 Ribu Tiap Bulan   |   12:00 . MTQ di Bojonegoro Dilaksanakan 15 Oktober Mendatang   |   10:00 . Perlancar Aliran Sungai, Pemkab dan Koramil Kerja Bakti   |   08:00 . Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Berikut Ciri-Ciri Sakit Jantung   |   23:00 . Makin Maju, Pesantren Mahasiswa Attanwir Diresmikan   |   22:00 . Intip Museum Pertanian di Wisata Edukasi Pejambon   |   21:00 . Wisata Edukasi Pejambon Diresmikan Menteri Desa   |  
Mon, 28 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 22 July 2020 07:00

5 Ciri-ciri Pria Toxic yang Sebaiknya Dihindari karena Bisa Bikin Kamu Sengsara

5 Ciri-ciri Pria Toxic yang Sebaiknya Dihindari karena Bisa Bikin Kamu Sengsara

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Ladies, pernahkah kamu menjalani hubungan dengan seorang pria toxic dan penuh drama? Toxic (beracun) di sini maksudnya mereka membuat hidupmu lebih buruk dan kerap menyebarkan aura negatif. Jika kamu sedang berada dalam situasi tersebut, maka sebaiknya berhati-hati karena kemungkinan kamu akan terjebak dalam toxic relationship.

Seseorang yang terjebak dalam toxic relationship biasanya akan merasa tidak bahagia saat menjalani hubungan asmara. Bahkan beberapa juga mengaku sulit lepas dari hubungan tersebut, dan kerap dirugikan secara psikologis maupun fisik.

Oleh karena itu, untuk terhindar dari jeratan toxic relationship, kita harus mengetahui ciri-ciri pria toxic atau pria beracun yang mungkin saja bisa membuat hidupmu menderita dan sengsara. Ingin tahu seperti apa ciri-ciri pria toxic? Melansir Herway, berikut kumparanWOMAN rangkum untuk kamu.

1. Sering bertindak sebagai korban

Setiap orang pasti pernah berbuat kesalahan. Namun, ada juga orang yang selalu mencari-cari kesalahan orang lain dan tak mau disalahkan. Pria dengan tipe seperti ini, biasanya juga pintar memutarbalikkan fakta dan seolah-olah dia adalah korban. Jika pasanganmu memiliki tipe seperti ini, maka sebaiknya segera tinggalkan saja. Sebab, alih-alih mementingkan kebahagiaanmu, dia justru hanya mementingkan kebutuhan dan kebahagiannya saja.

2. Pria yang suka mengontrol

Pria toxic biasanya gemar sekali mengontrol hidup pasangannya. Dia bahkan akan memaksamu untuk meminta izin ketika hendak berkegiatan, dan menginterogasimu setiap habis bertemu dengan teman-teman. Parahnya lagi, dia juga akan memberi aturan yang harus kamu jalani ketika sedang menjalin hubungan dengannya.

3. Pria yang sangat posesif

Pria toxic biasanya memiliki kadar posesif yang berlebihan. Tipe pria seperti ini biasanya akan menanyakan kabar darimu tiap detik, hingga membatasi hubunganmu dengan lawan jenis. Jika kamu berhubungan dengan pria seperti ini, segera tinggalkan saja ya Ladies. Sebab, tipe pria seperti ini akan menjauhkan kamu dari sahabat dan orang-orang terdekat.

4. Dia pencemburu

Cemburu merupakan hal yang wajar dalam hubungan. Namun, jika si dia terus-menerus cemburu dan merasa tidak nyaman ketika kamu bergaul dengan teman-teman priamu, maka hal itu bisa saja membuatmu tersiksa dan menderita. Pria yang memiliki kepercayaan diri tinggi biasanya memiliki keyakinan kepadamu dan hubungamu, karena itu dia juga tidak akan mudah untuk cemburu.

5. Kerap bersikap kasar saat marah

Saat marah, pria toxic biasanya akan bersikap buruk dan kasar. Baik itu lewat ucapan maupun tindakan, sikapnya itu akan membuat orang lain merasa tidak dihormati dan dihargai.

“Jadi, ketika dia marah, dia langsung melakukan sesuatu, entah secara verbal atau perilaku. Biasanya, dia adalah orang yang punya kemarahan terhadap berbagai macam hal,” kata psikolog klinis dewasa, Tara de Thouars, saat sesi kumparan Virtual Talk, pada Mei lalu.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat