08:00 . Belum Berijin dan Jual Miras, Dua Karaoke di Mojoranu Diamankan   |   07:00 . Waspada, Pemberian MPASI Kurang Tepat Bisa Berisiko Stunting   |   19:00 . 3 Orang Sembuh, Tambahan 2 Positif Covid-19   |   18:00 . Hadirkan Hotspot Area Untuk Akses Jangkauan Informasi yang Luas   |   17:00 . Gotong Royong Masyarakat Samin yang Masih Terjaga   |   16:00 . Pandemi, Apakah Pentol Sejati Terdampak?   |   15:00 . Siap Jaga Kyai Dan NKRI, Santri IPSPN-NU Dikukuhkan   |   13:00 . 852 Modin Wanita Dapat Insentif Rp125 Ribu Tiap Bulan   |   12:00 . MTQ di Bojonegoro Dilaksanakan 15 Oktober Mendatang   |   10:00 . Perlancar Aliran Sungai, Pemkab dan Koramil Kerja Bakti   |   08:00 . Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Berikut Ciri-Ciri Sakit Jantung   |   23:00 . Makin Maju, Pesantren Mahasiswa Attanwir Diresmikan   |   22:00 . Intip Museum Pertanian di Wisata Edukasi Pejambon   |   21:00 . Wisata Edukasi Pejambon Diresmikan Menteri Desa   |  
Mon, 28 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 23 July 2020 12:00

Pandemi Covid 19, Operasi Semeru Utamakan Tindakan Preventif dan Sediakan Masker

Pandemi Covid 19, Operasi Semeru  Utamakan Tindakan Preventif dan Sediakan Masker

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com- Operasi Patuh Semeru 2020 digelar secara serentak hari ini, Kamis (23/7/2020) hingga 5 Agustus 2020 mendatang, namun dalam Operasi Patuh Semeru ini  berbeda dengan operasi dalam kondisi normal. Sebab para pelayan masyarakat dalam operasi ini lebih mengutamakan tindakan preventif dan persuasif.

Meski demikian, pelanggar tetap akan dilakukan penindakan tegas apabila pengendara tersebut kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas yang bisa menimbulkan kecelakaan. Oleh karena itu, pengendara diimbau untuk tertib berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengedepankan keselamatan dalam berkendara.

Kasatlantas polres Bojonegoro Amirul Hakim mengungkapkan, pada Operasi Patuh Semeru tahun 2020 ini pihaknya lebih mengedepankan tindakan persuasif serta persuasif yakni memberikan penyuluhan atau sosialisasi ke pengendara, lantaran pelaksanaan operasi ini ini berlangsung di tengah masa Pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaanya cukup  berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Bahkan, setiap kali melaksanakan operasi, petugas juga menyediakan 50 masker untuk diberikan ke pengendara bila ada pengendara tersebut kedapatan tidak memakai masker," terang Kasatlantas Bojonegoro yang biasa disapa Amirul itu.

Lanjut Amirul, selama operasi patuh Semeru ini berlangsung, setiap hari bakal memfokuskan menggelar operasi di 2 titik yakni menggelar operasi ditempat bloot spot dan black spot atau di tempat keramaian dan ditempat rawan kecelakaan. "Untuk hari pertama operasi patuh difokuskan menggelar operasi di sekitaran jalan kota Bojonegoro," papar Amirul kepada blokBojonegoro.com.

Amirul menjelaskan pada operasi patuh ini pihaknya tetap akan menindak tegas pengendara dengan disanksi tilang bila pengendara itu dirasa cukup membahayakan dan bisa menimbulkan kecelakaan.

"Pada operasi patuh ada 20% akan dilakukan penindakan yang mengakibatkan laka, 40% petugas memberikan sosialisasi protokol kesehatan dan 40% petugas akan patroli untuk mencegah pelanggaran," cakapnya.

Adapun sasaran dalam Operasi patuh Semeru 2020 ini setidaknya ada beberapa fokus  pelanggaran yang akan ditindak dalam razia Operasi Patuh Semeru 2020 di wilayah Kabupaten Bojonegoro diantaranya :

1. Tidak mengunakan helm
2. Penguna HP saat berkendara
3. Kendaraan melaju melebihi batas kecepatan
4. Roda 4 tidak mengunakan sabuk pengaman
5. Kendaraan melebihi muatan
6. Kendaraan melawan arus
7. Pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur.[saf/col]

Tag : Operasi, semeru


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat