08:00 . Belum Berijin dan Jual Miras, Dua Karaoke di Mojoranu Diamankan   |   07:00 . Waspada, Pemberian MPASI Kurang Tepat Bisa Berisiko Stunting   |   19:00 . 3 Orang Sembuh, Tambahan 2 Positif Covid-19   |   18:00 . Hadirkan Hotspot Area Untuk Akses Jangkauan Informasi yang Luas   |   17:00 . Gotong Royong Masyarakat Samin yang Masih Terjaga   |   16:00 . Pandemi, Apakah Pentol Sejati Terdampak?   |   15:00 . Siap Jaga Kyai Dan NKRI, Santri IPSPN-NU Dikukuhkan   |   13:00 . 852 Modin Wanita Dapat Insentif Rp125 Ribu Tiap Bulan   |   12:00 . MTQ di Bojonegoro Dilaksanakan 15 Oktober Mendatang   |   10:00 . Perlancar Aliran Sungai, Pemkab dan Koramil Kerja Bakti   |   08:00 . Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Berikut Ciri-Ciri Sakit Jantung   |   23:00 . Makin Maju, Pesantren Mahasiswa Attanwir Diresmikan   |   22:00 . Intip Museum Pertanian di Wisata Edukasi Pejambon   |   21:00 . Wisata Edukasi Pejambon Diresmikan Menteri Desa   |  
Mon, 28 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 24 July 2020 18:00

Bupati Resmikan 3 TPA Gratis untuk Umum

Bupati Resmikan 3 TPA Gratis untuk Umum

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jum'at, (24/07/2020) Bupati Bojonegoro meresmikan Gedung TPA (Taman Penitipan Anak) yang terletak di 3 Kecamatan yakni, Baureno, Kapas dan Kalitidu. Peresmian ini dilaksanakan di halaman Gedung TPA Kecamatan Kalitidu yang dihadiri oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindung Anak Dan Keluarga Berencana (P3AKB), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bojonegoro, Forkopimca Kecamatan Kalitidu, Camat Kapas dan Camat Baureno.

Kadin P3AKB Bojonegoro, Anik Yulia Esih menyampaikan, masyarakat kini dapat memanfaatkan fasilitas TPA yang buka setiap hari Senin-Jum'at dari pukul 07.00-15.00, secara gratis dan terbuka untuk umum. 

Tentunya dengan kegiatan yang baik bagi tumbuh kembang anak. Hal ini penting untuk memberikan aktifitas yang positif dan tidak menjenuhkan.

"Pengasuh TPA adalah tenaga yang terlatih dan kompeten dalam membantu tumbuh kembang anak. Orang tua tidak perlu khawatir, karena di TPA peran orang tua dapat kami laksanakan dengan baik." ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, menyampaikan apresiasinya atas pembukaan TPA tersebut, sekaligus langkah ini merupakan bentuk solusi dan keikutsertaan Pemkab Bojonegoro terhadap masyarakat dalam pembentukan karakter memaksimalkan tumbuh kembang anak.

Selain itu, hal ini juga merupakan salah satu dari program Pemkab Bojonegoro dengan membangun shelter penitipan anak di setiap kecamatan.

"Usai 3 gedung yang telah kami resmikan, ditahun 2020 akan kita bangun TPA di Kecamatan Ngasem," ungkap Bupati Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, juga menekankan kepada para pengelola TPA agar menerapkan sistem keamanan sebaik mungkin dan sistem administrasi yang transparan. Serta yang terpenting adalah tenaga pengasuh yang kompeten.

Sebab hal ini sangat penting untuk mengantisipasi tindak kejahatan khususnya terhadap anak dan perkembangan jasmani serta rohani.

"Saya tekankan untuk memperhatikan sistem keamanan. Ini sangat penting, jangan sampai ada kasus anak hilang atau anak tanpa identitas disini. Jika perlu biodata orang tua dan anak harus jelas," imbau Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati berpesan kepada pihak terkait dan masyarakat untuk menjaga bersama fasilitas tersebut. Untuk masyarakat diharap agar memanfaatkan sebaik mungkin fasilitas yang telah ada. [liz/lis]

Tag : Tpa, bupati, resmi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat