Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Resmikan 3 TPA Gratis untuk Umum

blokbojonegoro.com | Friday, 24 July 2020 18:00

Bupati Resmikan 3 TPA Gratis untuk Umum

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jum'at, (24/07/2020) Bupati Bojonegoro meresmikan Gedung TPA (Taman Penitipan Anak) yang terletak di 3 Kecamatan yakni, Baureno, Kapas dan Kalitidu. Peresmian ini dilaksanakan di halaman Gedung TPA Kecamatan Kalitidu yang dihadiri oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindung Anak Dan Keluarga Berencana (P3AKB), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bojonegoro, Forkopimca Kecamatan Kalitidu, Camat Kapas dan Camat Baureno.

Kadin P3AKB Bojonegoro, Anik Yulia Esih menyampaikan, masyarakat kini dapat memanfaatkan fasilitas TPA yang buka setiap hari Senin-Jum'at dari pukul 07.00-15.00, secara gratis dan terbuka untuk umum. 

Tentunya dengan kegiatan yang baik bagi tumbuh kembang anak. Hal ini penting untuk memberikan aktifitas yang positif dan tidak menjenuhkan.

"Pengasuh TPA adalah tenaga yang terlatih dan kompeten dalam membantu tumbuh kembang anak. Orang tua tidak perlu khawatir, karena di TPA peran orang tua dapat kami laksanakan dengan baik." ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, menyampaikan apresiasinya atas pembukaan TPA tersebut, sekaligus langkah ini merupakan bentuk solusi dan keikutsertaan Pemkab Bojonegoro terhadap masyarakat dalam pembentukan karakter memaksimalkan tumbuh kembang anak.

Selain itu, hal ini juga merupakan salah satu dari program Pemkab Bojonegoro dengan membangun shelter penitipan anak di setiap kecamatan.

"Usai 3 gedung yang telah kami resmikan, ditahun 2020 akan kita bangun TPA di Kecamatan Ngasem," ungkap Bupati Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, juga menekankan kepada para pengelola TPA agar menerapkan sistem keamanan sebaik mungkin dan sistem administrasi yang transparan. Serta yang terpenting adalah tenaga pengasuh yang kompeten.

Sebab hal ini sangat penting untuk mengantisipasi tindak kejahatan khususnya terhadap anak dan perkembangan jasmani serta rohani.

"Saya tekankan untuk memperhatikan sistem keamanan. Ini sangat penting, jangan sampai ada kasus anak hilang atau anak tanpa identitas disini. Jika perlu biodata orang tua dan anak harus jelas," imbau Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati berpesan kepada pihak terkait dan masyarakat untuk menjaga bersama fasilitas tersebut. Untuk masyarakat diharap agar memanfaatkan sebaik mungkin fasilitas yang telah ada. [liz/lis]

Tag : Tpa, bupati, resmi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini