Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Haul KH. Moh Sholeh, Pengajian Akbar Berlangsung Virtual

blokbojonegoro.com | Friday, 24 July 2020 17:00

Haul KH. Moh Sholeh, Pengajian Akbar Berlangsung Virtual

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Di tengah pandemi Covid-19 (Corona), rangkaian Peringatan Haul ke-28 KH. Moh Sholeh yang merupakan pendiri Pondok Pesantren Attanwir Talun, Sumberrejo dilakukan secara virtual.

Seperti diketahui, pada tahun-tahun sebelumnya Haul Pendiri Ponpes Attanwir pasti selalu ada rangkaian acara dan selalu dipadati pengunjung baik dari kalangan santri yang bermukim, siswa siswi, jajaran guru dan dosen, wali murid serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Namun, pada kesempatan kali ini Jumat (24/7/2020), pengajian akbar digelar secara virtual dan disiarkan langsung di kanal YouTube Attanwir TV dengan pembicara kondang KH. Anwar Zahid dari Desa Simorejo, Kecamatan Kanor.

"Ini sebagai bentuk respon kami dalam menyikapi imbauan pemerintah terkait Pandemi Covid-19 untuk tidak menyelenggarakan acara yang melibatkan banyak massa serta dalam rangka mengantisipasi menularnya Covid-19," jelas Mustam, salah seorang Guru MAI Attanwir sekaligus koordinator acara.

Data blokBojonegoro.com menyebutkan, rangkaian Haul ke 26 Mbah Sholeh di tahun 2018 ini telah dimulai sejak Rabu (22/7/2020) malam dengan menggelar gema solawat bersama Fatihah Indonesia yang bertempat di kompleks Gedung STAI Attanwir secara virtual.

Setelah itu pada Kamis (23/7/2020) dilakukan tahlil akbar santri Attanwir dan Khotmul Quran Binnadhor dan Bilghoib yang berlangsung di Ponpes Attanwir dengan protokol kesehatan yang ditentukan.

"Meski dilaksanakan secara virtual, semoga kami semua tetap mendapatkan barokah dari rangkaian acara yang telah dilaksanakan beberapa hari ini," harap Mustam. [lin/lis]

Tag : Haul, attanwir


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini