08:00 . Belum Berijin dan Jual Miras, Dua Karaoke di Mojoranu Diamankan   |   07:00 . Waspada, Pemberian MPASI Kurang Tepat Bisa Berisiko Stunting   |   19:00 . 3 Orang Sembuh, Tambahan 2 Positif Covid-19   |   18:00 . Hadirkan Hotspot Area Untuk Akses Jangkauan Informasi yang Luas   |   17:00 . Gotong Royong Masyarakat Samin yang Masih Terjaga   |   16:00 . Pandemi, Apakah Pentol Sejati Terdampak?   |   15:00 . Siap Jaga Kyai Dan NKRI, Santri IPSPN-NU Dikukuhkan   |   13:00 . 852 Modin Wanita Dapat Insentif Rp125 Ribu Tiap Bulan   |   12:00 . MTQ di Bojonegoro Dilaksanakan 15 Oktober Mendatang   |   10:00 . Perlancar Aliran Sungai, Pemkab dan Koramil Kerja Bakti   |   08:00 . Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Berikut Ciri-Ciri Sakit Jantung   |   23:00 . Makin Maju, Pesantren Mahasiswa Attanwir Diresmikan   |   22:00 . Intip Museum Pertanian di Wisata Edukasi Pejambon   |   21:00 . Wisata Edukasi Pejambon Diresmikan Menteri Desa   |  
Mon, 28 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 25 July 2020 07:00

4 Keahlian yang Harus Dimiliki untuk Menunjang Karier di Tengah Pandemi

4 Keahlian yang Harus Dimiliki untuk Menunjang Karier di Tengah Pandemi

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Pandemi corona yang menerjang seluruh dunia sejak awal tahun ini membawa sejumlah dampak untuk umat manusia. Salah satu yang paling berdampak adalah dari segi karier. Banyak orang yang kehilangan pekerjaannya karena perusahaan mengurangi pegawai, atau bisnis yang dijalani terpaksa tak beroperasi lantaran sepinya penjualan.

Meski hal ini membawa duka mendalam, namun jangan sampai kita larut dalam kesedihan. Ingatlah bahwa kita masih punya harapan untuk bangkit dan berjuang menjalani hidup di tengah pandemi, salah satunya adalah dengan terus mengasah keahlian yang kita miliki.

Melansir Times of India, ada empat keahlian utama yang sebaiknya kita kuasai untuk menunjang karier di tengah pandemi. Apabila Anda termasuk salah satu orang yang tengah mencari pekerjaan atau justru baru ingin memulai usaha, ada baiknya simak ulasan berikut ini.

1. Keahlian dalam memimpin

Dalam situasi krisis saat ini, orang-orang dengan kualitas kepemimpinan yang kuat dapat bertahan dan membawa timnya menuju kesuksesan. Terlebih lagi kini banyak perusahaan yang mempekerjakan karyawannya dari rumah, hal ini pun tak akan terwujud dan berhasil tanpa adanya keahlian dalam memimpin tim dari jarak jauh.

Selain itu, seseorang yang memiliki kualitas kepemimpinan yang bagus akan mendorong rekan satu tim untuk lebih bersemangat dalam bekerja. Maka dari itu, tak ada salahnya mengasah kemampuan yang satu ini.

2. Emotional intelligence

Emotional intelligence adalah salah satu keahlian yang dapat membantu seseorang untuk memahami perasaan orang lain sekaligus mengontrol emosi yang kita miliki. Biasanya, para pemimpin yang baik memiliki kemampuan ini dan lebih berempati serta memantau kesehatan mental dari para timnya. Terlebih lagi saat pandemi corona, keahlian ini sangat diperlukan karena ada banyak orang yang mungkin merasa berat dalam menjalani hari-hari mereka.

3. Keahlian teknologi

Salah satu keahlian yang dapat membuat para karyawan bertahan di tengah pandemi corona adalah kemampuan mereka dalam mengoperasikan teknologi. Karena sejak pandemi, kita diharuskan untuk bekerja di rumah dan mengerjakan segala sesuatunya secara online, mulai dari meeting hingga seminar. Dengan demikian, memiliki keahlian di bidang teknologi juga menjadi hal penting yang harus dikuasai agar tidak ketinggalan informasi dan lebih efisien saat bekerja.

4. Kemampuan beradaptasi dalam perubahan

Semenjak corona dan diberlakukannya lockdown, mau tidak mau kita harus beradaptasi dalam menerima segala perubahan yang ada. Hal ini juga berlaku dalam dunia karier kita, mulai dari jam kerja yang berubah, fungsi kantor yang tak sama dengan dulu, hingga sistem kerja yang disesuaikan dengan berbagai perubahan.

Terlebih lagi, kita pun harus beradaptasi dalam bekerja di rumah, mengatur antara urusan rumah dan pekerjaan. Sehingga, tak ada salahnya untuk menyiapkan diri dalam beradaptasi dengan segala perubahan di tengah pandemi corona ini. Karena, karyawan yang mampu beradaptasi dengan baik dapat dengan cepat menerima segala perubahan di perusahaan.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat