Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diknas Siapkan Skema Pembelajaran Secara Luring

blokbojonegoro.com | Saturday, 25 July 2020 10:00

Diknas Siapkan Skema Pembelajaran Secara Luring

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Meski selama masa pandemi covid 19, sistem pembelajaran siswa di Bojonegoro, melalui dalam jaringan (daring), namun, Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, juga bakal mengoptimalkan pembelajaran sistem luar jaringan (luring) dalam waktu dekat ini. Hal tersebut sebagai upaya memberikan pembelajaran yang optimal bagi para siswa di Bojonegoro.

"Rencananya, selain pembelajaran melalui daring, dalam waktu dekat ini, Disdik juga bakal optimalkan pembelajaran melalui luring," kata Kabid SMP, Disdik Bojonegoro, Suyanto.

Suyanto mengungkapkan saat pihaknya masih menyiapkan skemanya, agar nantinya sistem pembelajaran luring tersebut bisa berjalan maksimal. Nantinya dalam sistem pembelajaran luring itu, bakal berkerjasama dengan radio.

"Skema luring melalui radio itu nantinya dijadwalkan mulai pada pukul 14.00 WIB bagi siswa mulai jenjang SD hingga SMP," cakap Yanto sapaan akrabnya.

Yanto menambahkan, meski saat ini pembelajaran sudah melalui daring, namun juga memberikan kelonggaran kepada guru, untuk datang ke rumah siswa bagi yang terkendala adanya gangguan dengan sistem daring tersebut. Pihaknya juga meminta guru juga datang kerumah siswa bagi yang kesulitan jaringan, itu memastikan pembelajaran siswa tetap berjalan.

"Untuk skema pembelajaran luring ini masih dalam dibahas dan nantinya bila sudah siap skemanya segera akan dilaksanakan," pungkasnya.[saf/ito]

Tag : pendidikan, bojonegoro, luring, sekolah, covid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini