22:00 . Tingkatkan Ketahanan Pangan Saat Pandemi, Disdik Himbau Sekolah untuk Konsumsi Pangan Lokal   |   21:45 . Arief-Nining Dipercaya Pimpin AMSI Jawa Timur   |   21:30 . 6 Orang Dinyatakan Sembuh Covid, Tambah Baru 4 Kasus   |   21:00 . Dua Bupati Puji Peran Media untuk Tingkatkan Partisipasi Publik   |   20:30 . Media Massa dan Pemerintah Perlu Bekerjasama Mengatasi Masalah   |   20:00 . Tas Anyaman Warga Kedungadem Digunakan pada Upacara HJB 2020   |   19:30 . Live: Pagelaran Wayang Lakon Gatot Koco Wini Suda   |   19:00 . Libur Panjang Akhir Bulan, Gubernur Khofifah Imbau untuk Perketat Prokes   |   18:30 . Semangat Baru, Mustakim Nahkodai Ansor Bojonegoro 2020-2024   |   18:00 . 51 Pasang Pengantin di KUA Bojonegoro, Nikah Sesuai Prokes   |   17:00 . Sinergi Multistekholder, Ansor Kritis Kontruktif   |   16:30 . Kabar Baik dari Satgas Covid 19   |   16:00 . Majukan Dunia Usaha, Pemkab Bojonegoro Bersama Pelaku Usaha Gelar Pertemuan   |   15:30 . Alhamdulillah Angka Sembuh Covid Terus Meningkat, Kasus Aktif Perentase Terkecil   |   15:00 . Kasus DBD Menurun, Dinkes Himbau Tetap Mewaspadai Musim Penghujan   |  
Sat, 24 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 25 July 2020 15:00

Gusdurian Bojonegoro Bagikan 1000 APD Dasar

Gusdurian Bojonegoro Bagikan 1000 APD Dasar

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendemik virus corona atau Covid-19, Komunitas Gusduruian Bojonegoro membagikan 1000 paket Alat Pelindung Diri (APD) dasaer berupa sabun anti septik, masker kain dan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat yang rentan akan perkumpulan.

Menurut Kordinator Gusdurian Bojonegoro, Hendro Sulistyo mengatakan, aksi pembagian paket protokol kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Gusdurian akan wabah pendemik virus corona. Upaya tersebut merupakan salah satu cara dalam mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Bojonegoro.

"Dalam era new normal ini aktivitas masyarakat sudah mulai kembali normal lagi, sehingga juga harus ditunjang dengan cara hidup baru dengan tetap menggunakan protokol kesehatan," ujarnya, Sabtu (25/7/2020).

Pria yang akrab disapa Hendro tersebut juga merespon baik apa yang dilakukan oleh Pemerintah dengan mencanangkan New Normal atau tatanan baru dalam kehidupan. Sehingga pencanangan tersebut juga harus didukung dengan gerakan yang nyata oleh masyarakat.

Dalam pembagian 1000 paket protokol kesehatan ini, Gusdurian Bojonegoro menyasar beberapa rumah ibadah di Bojonegoro, seperti Taman Pendidikan Qur'an (TPQ), Pondok Pesantren, Masjid hingga Jemaat Gereja.

"GUSDURian Peduli merespon baik keputusan pemerintah tentang diberlakukanya Era New Normal, dengan mengedukasi masyarakat agar tetap jaga diri, jaga jarak dan saling Jaga. Pembagian paket bersih-sehat ini juga dilakukan di seluruh jaringan GUSDURian di Indonesia," imbuhnya kepada blokBojonegoro.com.

Ia pun berharap dengan apa yang diberikan oleh Gusdurian Bojonegoro khususnya, bisa bermanfaat kepada masyarakat. Dan tentunya, masyarakat juga bisa terbiasa dengan hidup bersih dan sehat.

Sebelumnya, pembagian paket bantuan berupa Beras, Minyak Goreng, Mie Instant, Kecap, Biskuit dan sepaket Jamu Tolak Angin serta Vitamin C juga telah dilakukan oleh Gusdurian Bojonegoro kepada masyarakat yang terdampak, khususnya buruh harian, pedagang dan warga yang membutuhkan.

"Kita berharap pandemi ini bisa cepat selesai, agar kita bisa beraktivitas normal seperti biasanya," pungkasnya.[din/ito]

Tag : Gusdurian, Bojonegoro, apd, dasar


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat