Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ipda Bambang Jonet Handoko Diberi KPLB Oleh Kapolri

blokbojonegoro.com | Monday, 27 July 2020 12:00

Ipda Bambang Jonet Handoko Diberi KPLB Oleh Kapolri

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com- Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis memberikan penghargaan kepada Kanit Binmas, Polsek Gondang, Polres Bojonegoro, Ipda Bambang Jonet Handoko yakni kenaikan penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB).

Pemberian kenaikan penghargaan dari Kapolri tersebut didasari dengan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/1455/VII/2020 tanggal 13 Juli 2020 tentang Kenaikan Pangkat Luar Biasa bagi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan menyampaikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) kepada anggotanya ini, sebagai bentuk apresiasi Pimpinan Polri terhadap prestasi dan dedikasi serta loyalitas terhadap dinas Kepolisian dalam melaksanakan tugasnya secara maksimal.

Lanjut Kapolres yang biasa disapa Budi Hendrawan, kenaikan pangkat yang diperoleh Kanit Binmas Polsek Gondang, Ipda Bambang Jonet Handoko, karena ia telah membantu proses persalinan seorang ibu di pinggir jalan dalam kawasan hutan Dusun Betek, Desa/Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, pada Jumat (06/12/2019) lalu.

Atas dasar penilaian itu, pimpinan Kanit Binmas, Polsek Gondang, Ipda Bambang Jonet Handoko layak menerima penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dari Kapolri dari pangkat Inspektur Dua (Ipda) menjadi Inspektur Satu (Iptu)," terang Budi Hendrawan sapaan akrab Kapolres Bojonegoro.

Masih kata Budi Hendrawan, tugas Kepolisian sebagai penjaga keamanan dan tidak hanya bersifat teknis, seperti Harkamtibmas, tetapi tugas polisi juga sebagai pelindung, pengayom, pelayan yang membutuhkan pertolongan dalam keadaan darurat.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan menegaskan pemberian KPLB ke Ipda Bambang Jonet Handoko atas aksinya yang turut membantu proses persalinan ibu yang akan melahirkan di kawasan hutan kemudian untuk perawatan sang ibu di rawat di Puskesmas Gondang, sementara sang bayi dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif saat itu.

"Ini kali pertama anggota Polres Bojonegoro menerima penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dari Kapolri," pungkasnya.[saf/ito]

Tag : Polres, Bojonegoro, penghargaan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini