10:00 . Perlancar Aliran Sungai, Pemkab dan Koramil Kerja Bakti   |   08:00 . Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Berikut Ciri-Ciri Sakit Jantung   |   23:00 . Makin Maju, Pesantren Mahasiswa Attanwir Diresmikan   |   22:00 . Intip Museum Pertanian di Wisata Edukasi Pejambon   |   21:00 . Wisata Edukasi Pejambon Diresmikan Menteri Desa   |   20:00 . 2 Sembuh, Tambahan 2 Positif   |   19:00 . Hujan Deras Disertai Angin, 4 Pohon Tumbang Tutup Jalan Nasional di Balen   |   18:00 . Pohon Tumbang di Jalan Nasional Akibat Angin Kencang   |   17:00 . Resmi Dilantik, PAC IPNU IPPNU Kanor Komitmen Genjot Kaderisasi   |   15:00 . Pandemi Covid-19, Ratusan TPA/TPQ Dapat BOP 10 Juta Dari Kemenag RI   |   14:00 . 2.130 Majelis Taklim di Bojonegoro Dapat Bantuan Insentif 200 Ribu Tiap Bulan   |   13:00 . Lokasi Badander Ditelisik dari Arkeologi dan Sejarah, Begini Penjelasannya...   |   12:00 . Bupati: Majelis Taklim Ikut Berperan Dalam Kekokohan NKRI   |   11:00 . Disbudpar Gelar Sarasehan Mbedander The Corner Of Majapahit   |  
Sun, 27 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 29 July 2020 14:00

Wihadi Berikan Sapi ke Lapas Bojonegoro

Wihadi Berikan Sapi ke Lapas Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Menjelang hari raya Idul Adha, anggota Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto memberikan sapi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro. Penyaluran hewan kurban sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan yang merayakan hari raya d isaat pandemi Covid-19.

Wihadi mengungkapkan, sebagai anggota DPR RI dari dapil (Daerah Pemilihan) Bojonegoro - Tuban, ia sering mengunjungi mitra kerjanya dan juga menyerap aspirasi masyarakat. Sekarang terjadi pandemi Covid-19, bagaimana aktivitas dibatasi termasuk pengunjung Lapas yang akan membesuk juga merapkan protokol Covid.

"Sadar di lapas waktu Idul Adha mendapat kiriman dari keluarga, namun saat Covid dimungkinkan tidak bisa. Sehingga saya memberikan satu ekor sapi, untuk korban di lapas dan sapi ini bisa bermanfaat buat warga binaan yang merayakan idul kurban," terang politisi Partai Gerindra saat penyerahan hewan qurban, Rabu (29/7/2020).

Anggota DPR RI dua periode juga menambahkan, beberapa waktu lalu juga memberikan masker kepada Lapas II A Bojonegoro. Sebagai upaya bentuk kepeduliannya mencegah penularan Covid di dalam Lapas.

"Bahkan Lapas Bojonegoro agar direnovasi sudah disampaikan ke Pak Menteri (Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia /Menkumham)," imbuhnya.

Sementara itu Kalapas kelas II A Bojonegoro, Edy Saryanto merasa bangga dan bersyukur atas kehadiran Bapak Wihadi Wiyanto, meskipun menjadi anggota DPR RI dengan kesibukan yang luar biasa. "Beliau memberikan satu ekor sapi, mudah-mudahan yang diberikan, mendapatkan imbalan," ungkapnya.

Pak Edy melaporkan pula jumlah warga binaan di Lapas kelas II A Bojonegoro ada 252 orang. Serta pihaknya sedang mengikuti program pemerintah WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi).[zid/ito]

Tag : wihadi, lapas, bojonegoro, wbk


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat