Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Stok Darah PMI Bojonegoro Bulan Juli Menipis

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 July 2020 18:00

Stok Darah PMI Bojonegoro Bulan Juli Menipis

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bulan Juli, 2020 ini kondisi stok persediaan darah di Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kabupaten Bojonegoro, kian menipis.

Di satu sisi, aktivitas donor darah semakin sepi dan di sisi lain, persediaan darah sangat dibutuhkan bagi kebutuhan medis saat ini.

Humas UDD PMI Bojonegoro, Very Suryani, mengungkapkan, bulan Juli ini untuk stok persediaan darah di UDD PMI Bojonegoro kian menipis. Berbeda dari bulan-bulan sebelumnya.

Dikarenakan, masih banyak beberapa instansi, sekolah hingga Perguruan silat belum mampu melaksanakan donor darah.

"Bulan Juli ini untuk stok persediaan darah di UDD PMI Bojonegoro menipis. Sebab masih banyak beberapa instansi baik sekolah yang belum mampu mendonorkan darah," ucap Very Suryani.

Ia juga berujar, pada bulan Juli ini stok persediaan darah di UDD PMI Bojonegoro hanya tersedia 384 kantong. Sementara untuk stok persediaan normal membutuhkan 600 lebih kantong darah.

"Bulan ini minim hanya tersedia 384 kantong, sementara stok persediaan normal butuh 600 kantong darah," ucapnya.

Menyikapi hal tersebut, pihaknya berupaya nantinya Masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya tetap antusias melakukan donor darah. Baik dalam bentuk jemput bola maupun langsung ke kantor UDD PMI Bojonegoro, sebab darah merupakan nyawa utama bagi saudara kita penderita thalasemia maupun ibu hamil. [liz/ito]

Tag : Pmi, stok, darahBojonegoro, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini