Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Salat Idul Adha Bersama Masyarakat Kanor

blokbojonegoro.com | Friday, 31 July 2020 17:00

Bupati Bojonegoro Salat Idul Adha Bersama Masyarakat Kanor

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Bupati Bojonegoro, Bunda Anna Mu'awanah melaksanakan salat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Nurul Hidayah, Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jumat pagi (31/7/2020).

Pelaksanaan salat Idul Adha tetap dilaksanakan sesuai protokol pencegahan covid- 19, seperti dengan menjaga jarak antar jemaah, serta mengecek suhu tubuh setiap jemaah.

Sebelum pelaksanaan salat, Bupati Bojonegoro turut menyampaikan pesan bahwa warga wajib bersyukur karena masih bisa melaksanakan ibadah di tengah pandemi Covid-19.

Bupati juga menekankan, momen Idul Adha sebagai wujud pentingnya menekan hawa nafsu salah satunya rela berkurban, serta melaksanakan perintah Allah SWT.

"Mari kita teladani sifat Nabi Ibrahim yang menekan ego serta dengan ikhlas penuh kasih mengurbankan anaknya sendiri," pesan bupati kepada jemaah.

Sementara itu, Khatib Masjid Nurul Hidayah, Desa Bakung dalam khotbahnya juga menyampaikan, Idul Adha merupakan momentum untuk berbagi kebahagiaan serta bersilaturahim.

"Di tengah pandemi ini semoga kita bisa maksimal meningkatkan kesabaran dan berdoa bersama sama," ungkap khatib.

Dalam peringatan Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menyerahkan sebanyak 3 ekor sapi, yang masing-masing diserahkan kepada pengurus/Ta'mir Masjid Nurul Hidayah Desa Bakung Kecamatan Kanor, Masjid Agung Darussalam Bojonegoro dan Pondok Pesantren Nurul Falah Kecamatan Dander. [liz/mu]

Tag : bupati bojonegoro, idul adha, kurban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini