Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rumah di Kemamang Terbakar Diduga Akibat Api Bediang

blokbojonegoro.com | Friday, 31 July 2020 19:00

Rumah di Kemamang Terbakar Diduga Akibat Api Bediang

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com- Kebakaran rumah kembali terjadi diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Kali ini kebakaran rumah menimpa Lasiman (58) warga Desa Kemamang Kecamatan Balen, Jumat (31/7/2020) petang. Diduga kebakaran rumah tersebut diakibatkan karena perapian ternak (Diang) yang menjalar ke tumpukan jerami yang berada di dalam rumah korban.

"Kebakaran rumah diduga diakibatkan diang ternak yang menjalar ketumpukan jerami," kata Kabid Pengendalian kebakaran, Damkar Bojonegoro, Sukirno.

Sukirno mengungkapkan, kronologi awal kebakaran rumah itu diperkirakan terjadi pada pukul 17:00 WIB dan api dapat dipadamkan sepenuhnya satu jam kemudian dengan mengerahkan 2 unit armada mobil Damkar dan dibantu dengan satu unit mobil water suplay milik BPBD Bojonegoro.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah tersebut," terang Sukirno.

Lanjut Sukirno, atas kejadian itu, diperkirakan korban mengalami taksiran kerugian Rp1 juta. Api membakar kayu penyangga talang rumah dan sebagian rumah bagian belakang ikut terbakar.

Dengan adanya kebakaran ini diimbau kepada masyarakat agar selalu waspada. Bagi peternak, apabila membakar bediang ternak agar selalu mengecek, sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi.[saf/lis]


Tag : Kebakaran, api, rumah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini