Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kemarau Datang, Air Terjun Kedung Gupit Mengering

blokbojonegoro.com | Monday, 03 August 2020 08:00

Kemarau Datang, Air Terjun Kedung Gupit Mengering

Reporter: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Saat musim kemarau tiba, Wisata Air Terjun Krondonan atau yang sering disebut Kedung Gupit yang terletak antara Kecamatan Gondang dan Sekar terlihat mulai mengering.

Menurut Sumijo warga setempat mengatakan, debit air di kedung gupit ketika musim kemarau akan terus berkurang seperti saat ini.

"Memang seperti ini terus, kalau sudah musim kemarau pasti airnya berkurang. Hanya tinggal sedikit saja," terangnya saat ditemui di dekat lokasi.

Jika musim hujan, air yang mengalir di tempat tersebut sangat banyak. Bahkan tak sedikit warga ataupun traveler yang datang kesana bisa mandi dan berenang.

M. Misbahul Munir seorang pengunjung mengaku, meskipun datang jauh-jauh dari ngambon dirinya tidak kecewa. Sebab meski airnya tidak deras seperti saat musim hujan pemandangan di kedung gupit masih tetap nampak indah.

"Meskipun airnya tidak deras, tapi lumut yang menempel di tebing justru membuat saya merasa senang sebab ketika saya ambil foto justru malah kelihatan indah," ujar mahasiswa UIN Sunan Ampel itu.

Meski terasa sesal mendapati aliran air terjun agak mengering, pengunjung tetap dapat menikmati suasana yang asri dan nyaman, sehingga membuat mereka tidak kapok untuk berkunjung lagi, justru merasa penasaran akan keindahan panorama air terjun kedung gupit, dan akan kembali berkunjung saat tiba musim penghujan.[her/mu]

Tag : wisata , air terjun, air terjun di bojonegoro, wisata air, wisata bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini