13:00 . 852 Modin Wanita Dapat Insentif Rp125 Ribu Tiap Bulan   |   10:00 . Perlancar Aliran Sungai, Pemkab dan Koramil Kerja Bakti   |   08:00 . Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Berikut Ciri-Ciri Sakit Jantung   |   23:00 . Makin Maju, Pesantren Mahasiswa Attanwir Diresmikan   |   22:00 . Intip Museum Pertanian di Wisata Edukasi Pejambon   |   21:00 . Wisata Edukasi Pejambon Diresmikan Menteri Desa   |   20:00 . 2 Sembuh, Tambahan 2 Positif   |   19:00 . Hujan Deras Disertai Angin, 4 Pohon Tumbang Tutup Jalan Nasional di Balen   |   18:00 . Pohon Tumbang di Jalan Nasional Akibat Angin Kencang   |   17:00 . Resmi Dilantik, PAC IPNU IPPNU Kanor Komitmen Genjot Kaderisasi   |   15:00 . Pandemi Covid-19, Ratusan TPA/TPQ Dapat BOP 10 Juta Dari Kemenag RI   |   14:00 . 2.130 Majelis Taklim di Bojonegoro Dapat Bantuan Insentif 200 Ribu Tiap Bulan   |   13:00 . Lokasi Badander Ditelisik dari Arkeologi dan Sejarah, Begini Penjelasannya...   |   12:00 . Bupati: Majelis Taklim Ikut Berperan Dalam Kekokohan NKRI   |  
Sun, 27 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 03 August 2020 18:00

New Normal: Persewaan Sound System Mulai Normal

New Normal: Persewaan Sound System Mulai Normal

 

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Menyambut adaptasi dengan tatanan kehidupan baru, beberapa agenda seperti pernikahan maupun sunatan kini telah mulai diberlangsungkan di beberapa daerah Khusunya wilayah zona orange dan hijau. Hal ini menjadi angin segar bagi pengusaha sound system yang sempat sepi persewaan saat awal pandemi Covid-19 menyebar.

Dari pantauan blokBojonegoro.com di lapangan, mulai bulan Agustus 2020 ini di beberapa wilayah di Kabupaten Bojonegoro beberapa warga sudah berani melangsungkan hajatan.

 

Hal ini, tentu juga berpengaruh terhadap jasa persewaan sound system yang tengah beberapa bulan redup kini mulai kembali terang.

Salah seorang penyedia jasa sound systen, Moch Agus Mukharom, asal Kelurahan Ledokkulon, Bojonegoro,  berujar, kini usaha jasa persewaan sound system miliknya yang tengah redup beberapa bulan, saat ini kembali normal kembali.

"Iya beberapa bulan memang sempat redup, Alhamdulillah kini kembali normal seperti semula. Yang paling ramai untuk persewaan pernikahan," ucap Agus.

Ia juga menambahkan, meski telah kembali normal, masih ada beberapa agenda yang nantinya belum mulai untuk persewaan sound system, seperti agenda rutinan kemerdekaan Indonesia.

"Meskipun agenda pernikahan sudah diperbolehkan, ya masih kurang rasanya karena jika biasanya bulan Agustus ini banyak momentum tujuh belasan. Sekarang masih belum berani untuk persewaan tujuh belasan," katanya.

Senada juga diungkap, Danan Jaya, salah seorang pemilik jasa sound system di Bojonegoro, menurutnya memasuki new normal dan beberapa warga telah mulai melangsungkan hajatan jasa sound system miliknya kini mulai bergeliat kembali seperti semula.

"Sudah kembali normal, tetapi hanya beberapa yang meyewa. Rata-rata untuk pernikahan," pungkasnya. [liz/lis]

Tag : Sound, persewaan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat