Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hobi Crafter, Kini Sukses Tekuni Usaha Backdrop

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 August 2020 11:00

Hobi Crafter, Kini Sukses Tekuni Usaha Backdrop

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Memang tidak sedikit orang yang menekuni hobinya hingga bisa menjadi ladang bisnis yang menjanjikan, serta memiliki peluang besar.

Bahkan diantara mereka, ada yang sudah memiliki pekerjaan tetap maupun tanggung jawab besar, akan tetapi masih mampu menggeluti bisnis. Dan membuktikan kesuksesannya dengan omzet yang cukup menggiurkan. 

Hal ini dibuktikan oleh Siti Mardhiyah, wanita asal Desa Sambong, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro. Wanita yang akrab disapa mbak Dyah ini memang baru menjalani usaha sewa dekorasi/backdrop, namun jangan tanya berapa omzet yang dihasilkan setiap bulannya? 

Mendulang usaha dari hobi crafter, sekaligus sebagai seorang Ibu anak satu. Tentu tidak menjadi hambatan bagi Dyah untuk terus bergeliat dalam usaha backdrop yang ia jalani. 

Butuh kreatifitas tinggi, serta ketelatenan juga dalam mendulang usaha backdrop. Pasalnya, kepuasan pelanggan menjadi tolak ukur utama dalam sebuah usaha. 

"Usaha backdrop sendiri berjalan setahun, awalnya memang hobi dan tertarik pada Crafter. Dan sepertinya menarik jika saya geluti, apalagi backdrop juga menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan. Sekaligus membantu  mengabadikan moment penting para pelanggan," ucap Dyah. 

Ia juga berimbuh, untuk persewaan backdrop terbanyak terkadang melayani pada moment lamaran, akad nikah hingga hajatan pernikahan. 

Untuk harga, anda tak perlu khwatir. Cukup merogoh kocek sebesar Rp750.000 hingga Rp2.000.000, para pelanggan ini akan dimanjakan dekorasi rustik, paper flower hingga tirai dari tangan kreatif wanita asal Ngasem ini. 

"Moment persewaan terbanyak di dominasi akad hingga pernikahan. Harganya pun sesuai budget pelanggan, baik dari dekorasi rustik hingga tirai," imbuh Wanita yang memiliki hobi crafter.

Ibu muda anak satu ini, juga bercerita, terkadang ia pun tidak hanya melayani jasa backdrop dalam satu Daerah saja. Namun telah merambah hingga luar Kota, baik Tuban hingga Cepu. 

Untuk omzet dalam sebulan ia bisa meraup penghasilan bersih sebesar Rp15.000.000 hingga Rp20.000.000. [liz/mu]

Tag : Usaha, bisnis, lamaran, beckground



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini