Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disdik Gowes Sambil Sambang Sekolah

blokbojonegoro.com | Saturday, 08 August 2020 09:00

Disdik Gowes Sambil Sambang Sekolah

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro mengagendakan bersepeda atau gowes bersama setiap akhir pekan. Kegiatan tersebut sekaligus menjaring aspirasi atau masukan dari sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Dandi Suprayitno mengatakan, kegiatan gowes bareng dilakukan disamping agar semua sehat, sekaligus mengetahui secara langsung lembaga-lembaga pendidikan di Kabupaten Bojonegoro di bawah naungan Disdik dan bisa tatap muka secara langsung dengan para guru, telebih hampir beberapa bulan masa pandemi covid-19 mewabah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilaksanakan daring.

Selain itu, kata Dandi, pihaknya juga bisa mengecek secara langsung sejauh mana kedisiplinan para guru, dan tentu bisa mengetahui kondisi bangunan sekolah apa masih layak atau perlu perbaikan. Dan yang paling penting apakah sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan selama pandemi covid-19.

"Untuk kegiatan gowes akan dilaksanakan setiap akhir pekan atau hari Sabtu," beber mantan Kepala Dinpora Bojonegoro ini.

Gowes bersama-sama tersebut diikuti para pegawai Disdik dan staf dengan rute yang sudah dijadwalkan dan dibagi kelompok.

"Momen ini juga bisa untuk memberi motivasi serta pembinaan terhadap guru agar ikut mewujudkan pendidikan yang baik dan untuk melihat kesiapan sekolah dalam mepersiapkan segalanya untuk menyongsong new normal, terlebih bila sewaktu-waktu pemerimtah perbolehkan sekolah gelar tatap muka," pungkasnya. [saf/mu]

Tag : sekolah, disdik, gowes, bersepedah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini