13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kampanyekan Jatim Bermasker, Bhabinkamtibmas Bagi-Bagi Masker

blokbojonegoro.com | Monday, 10 August 2020 22:00

Kampanyekan Jatim Bermasker, Bhabinkamtibmas Bagi-Bagi Masker

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com - Bhabinkamtibmas Brigadir Ahmadin bersama Babinsa Serda Pasiyanto membagikan masker kepada warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Sumberrejo yang sedang berkumpul di tempat - tempat ramai pada hari Senin (10/08/2020) tadi.

Mereka sekaligus mengkampanyekan gerakan Jatim bermasker yang merupakan program Kapolda Jatim guna menangani pandemi penyebaran virus Covid 19 yang saat ini menjangkit di wilayah Jawa Timur.

Selain dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dalam kegiatan tersebut juga dibantu anggota Polsek Sumberrejo dan Ibu - ibu penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Desa Kedungrejo Kecamatan Sumberrejo.

Kepada media ini Brigadir Ahmadin mengatakan, gerakan Jatim bermasker yang digalakkan oleh jajaran Polda Jatim merupakan salah satu upaya guna mengatasi penyebaran virus covid 19 di Jawa Timur yang juga dilakukan oleh jajaran Polres Bojonegoro.

Selain itu juga, dengan mengkampanyekan Jatim bermasker juga memberikan edukasi kepada warga tentang adaptasi kebiasaan baru ditengah wabah Covid 19 yang hingga saat ini masih dilakukan uji coba vaksinnya.

"Jatim bermasker merupakan upaya Polri sebagai garda utama bersama TNI untuk mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat", ucap Brigadir Ahmadin.

Selain itu, dengan banyaknya kesadaran masyarakat untuk memakai masker ketika keluar rumah akan sangat membantu mengurangi tingkat penyebaran virus Covid 19 karena keberadaan virus tidak diketahui secara kasat mata keberadaannya.

"Tentu kita tidak mau menjadi orang yang menularkan virus kepada orang lain dan orang yang tertular virus dari orang lain. Untuk itu, pakailah masker", imbuh Brigadir Ahmadin.

Sementara itu, Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi secara terpisah juga mengatakan bahwa gerakan Jatim bermasker sebagai intruksi Kapolda Jatim dalam mengatasi penyebaran virus covid 19 di Jatim juga wajib dilaksanakan oleh jajaran Polres Bojonegoro. Dengan adanya kampanye Jatim bermasker diharapkan pula agar warga masyarakat terbiasa menggunakan masker ketika keluar rumah sebagai kebiasan baru dalam kehidupan bermasyarakat.

"Pandemi virus Covid 19 belum usai, mari kita laksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari dan mulai beradaptasi dengan kebiasaan tersebut", ajak Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak panik terhadap pemberitaan mengenai virus Covid 19 dan menjadikan informasi berita tersebut sebagai pengetahuan agar lebih waspada penyebarannya dengan membiasakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain.

"Ayo kita lakukan bersama -sama. Jatim bermasker, Jatim sehat", pesan Kapolsek. [lis]

Tag : Jatim, masker, warga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat