13:00 . 852 Modin Wanita Dapat Insentif Rp125 Ribu Tiap Bulan   |   10:00 . Perlancar Aliran Sungai, Pemkab dan Koramil Kerja Bakti   |   08:00 . Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Berikut Ciri-Ciri Sakit Jantung   |   23:00 . Makin Maju, Pesantren Mahasiswa Attanwir Diresmikan   |   22:00 . Intip Museum Pertanian di Wisata Edukasi Pejambon   |   21:00 . Wisata Edukasi Pejambon Diresmikan Menteri Desa   |   20:00 . 2 Sembuh, Tambahan 2 Positif   |   19:00 . Hujan Deras Disertai Angin, 4 Pohon Tumbang Tutup Jalan Nasional di Balen   |   18:00 . Pohon Tumbang di Jalan Nasional Akibat Angin Kencang   |   17:00 . Resmi Dilantik, PAC IPNU IPPNU Kanor Komitmen Genjot Kaderisasi   |   15:00 . Pandemi Covid-19, Ratusan TPA/TPQ Dapat BOP 10 Juta Dari Kemenag RI   |   14:00 . 2.130 Majelis Taklim di Bojonegoro Dapat Bantuan Insentif 200 Ribu Tiap Bulan   |   13:00 . Lokasi Badander Ditelisik dari Arkeologi dan Sejarah, Begini Penjelasannya...   |   12:00 . Bupati: Majelis Taklim Ikut Berperan Dalam Kekokohan NKRI   |  
Sun, 27 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 10 August 2020 23:00

Perkuat Ketahanan Pangan, Koramil Bubulan Tabur Ribuan Ikan

Reporter: Herman Bagus

blokBojonegoro.com -  Untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan (Han Pangan) nasional, khusunya diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, jajaran TNI dari Koramil 0813-19/Bubulan, melaksanakan penebaran benih 1500 ikan nila, Senin (10/8/2020).

Budidaya ikan nila di lahan kosong yang berada di belakang kantor Makoramil, berukuran 7x8 meter. Hadir dalam kegiatan ini Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bubulan, Kepala Puskesmas Bubulan, dr. Novieyanti, Kasi Perikanan Tangkap Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, M. Yasin, Sp., Kepala KUA Bubulan, Warsito, Kepala Desa se- Kecamatan Bubulan, serta Danposramil Sekar dan Gondang beserta anggotanya.

Kegiatan sinergi ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan corona virus disease 2019 atau Covid-19.

Danramil 0813-19/Bubulan, Kapten Inf Heri Sukiyanto, menjelaskan bahwa guna mendukung program ketahanan pangan, penggunaan kolam ikan ini pihaknya juga membuat kebun Persit melalui program pekarangan pangan lestari. Terlebih, pandemi Covid-19 belum mereda.

"Sehingga, harus dilakukan upaya-upaya untuk kreatif khususnya diwilayah Bojonegoro dengan menanami lahan kosong dengan tanaman sayuran dan buah," ungkapnya.

Kasi Perikanan Tangkap, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, menuturkan bahwa Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang telah dilakukan oleh Koramil Bubulan dengan membuat tempat budidaya ikan. Hal tersebut, guna mendukung program ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Kami dari Dinas peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro sangat mengapresiasi, sekaligus mendukung sekali kegiatan yang ada di Koramil Bubulan dengan pembuatan kolam seperti ini. Sehingga dapat mendukung penuh program yang dicanangkan oleh pemerintah ini," kata Muhammad Yasin, Sp.

Pihaknya juga berharap, semua Koramil yang ada diwilayah Kabupaten Bojonegoro ini dapat mencontoh seperti upaya yang dilakukan di Koramil Bubulan ini.

"Kami juga siap membantu untuk benih-benih ikannya, jika kolam-kolam ini sudah disiapkan," pungkasnya. [lis]

Tag : Benih, ikan, pangan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat