18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perkuat Ketahanan Pangan, Koramil Bubulan Tabur Ribuan Ikan

blokbojonegoro.com | Monday, 10 August 2020 23:00

Reporter: Herman Bagus

blokBojonegoro.com -  Untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan (Han Pangan) nasional, khusunya diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, jajaran TNI dari Koramil 0813-19/Bubulan, melaksanakan penebaran benih 1500 ikan nila, Senin (10/8/2020).

Budidaya ikan nila di lahan kosong yang berada di belakang kantor Makoramil, berukuran 7x8 meter. Hadir dalam kegiatan ini Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bubulan, Kepala Puskesmas Bubulan, dr. Novieyanti, Kasi Perikanan Tangkap Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, M. Yasin, Sp., Kepala KUA Bubulan, Warsito, Kepala Desa se- Kecamatan Bubulan, serta Danposramil Sekar dan Gondang beserta anggotanya.

Kegiatan sinergi ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan corona virus disease 2019 atau Covid-19.

Danramil 0813-19/Bubulan, Kapten Inf Heri Sukiyanto, menjelaskan bahwa guna mendukung program ketahanan pangan, penggunaan kolam ikan ini pihaknya juga membuat kebun Persit melalui program pekarangan pangan lestari. Terlebih, pandemi Covid-19 belum mereda.

"Sehingga, harus dilakukan upaya-upaya untuk kreatif khususnya diwilayah Bojonegoro dengan menanami lahan kosong dengan tanaman sayuran dan buah," ungkapnya.

Kasi Perikanan Tangkap, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, menuturkan bahwa Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang telah dilakukan oleh Koramil Bubulan dengan membuat tempat budidaya ikan. Hal tersebut, guna mendukung program ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Kami dari Dinas peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro sangat mengapresiasi, sekaligus mendukung sekali kegiatan yang ada di Koramil Bubulan dengan pembuatan kolam seperti ini. Sehingga dapat mendukung penuh program yang dicanangkan oleh pemerintah ini," kata Muhammad Yasin, Sp.

Pihaknya juga berharap, semua Koramil yang ada diwilayah Kabupaten Bojonegoro ini dapat mencontoh seperti upaya yang dilakukan di Koramil Bubulan ini.

"Kami juga siap membantu untuk benih-benih ikannya, jika kolam-kolam ini sudah disiapkan," pungkasnya. [lis]

Tag : Benih, ikan, pangan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat