07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Nasib Persibo Belum Jelas, Pembahasan Dilanjut Minggu Depan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 12 August 2020 13:00

Nasib Persibo Belum Jelas, Pembahasan Dilanjut Minggu Depan

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Ratusan suporter Persibo Bojonegoro yang tergabung dari 3 elemen yaitu Curva Nord Drago Tifoso, Boromania dan Tribun Kidul harus pulang dengan kepala tertunduk. Pasalnya, pada demo yang digelar di Gedung Pemkab Bojonegoro, Rabu (12/8/2020) tidak sesuai dengan apa yang dibayangkan oleh para suporter.

Para suporter sendiri berharap sudah ada kejelasan dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, setelah manajemen lama Persibo menyerahkan mandat kepada Pemkab Bojonegoro pada awal tahun 2020 lalu. Namun, hingga sampai saat ini belum ada titik kejelasan nasib klub kebanggaan masyarakat Bojonegoro ini.

Aksi damai yang renacana awalnya akan diikuti sekitar 500 suporter tersebut, berubah menjadi mediasi yang hanya boleh dihadiri 10 suporter dan dilakukan di Ruang Rapat lantai 7 Gedung Pemkab Bojonegoro. Sehingga, ratusan suporter lainya harus menunggu di luar dan tidak boleh ikut, mengingat juga, saat ini sedang di masa pandemi Covid-19 atau virus corona.

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Boromania, Ariv Bondet mengaku sedikit kecewa dengan apa yang dijanjikan oleh Pemkab Bojonegoro. Sebab, sejak mandat dari manajemen lama Persibo menyerahkan Persibo kepada Pemkab Bojonegoro awal tahun lalu, hingga sampai saat ini belum ada pembasan lebih lanjut terkait nasib Persibo.

"Padahal sudah lama, bayangan kita kan juga pembahasan lebih lanjut terkait masa depan Persibo, seperti siapa yang akan menjadi managemen baru Persibo," ujarnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Curva Nord Drago Tifoso, Arif Setyawan menjelaskan, pada mediasi tersebut para suporter memberikan dua pandangan yang ditawarkan kepada Pemkab Bojonegoro. Pertama, Persibo boleh dikelola secara amatir maupun profesional.

Menurutnya, jika dikelola secara amatir, Pemkab harus memberikan anggaran yang jelas untuk Persibo Bojonegoro pada tahun ini. Sedangkan jika dikelola secara profesional, pemkab harus menjadi jembatan antara Persibo dengan investor yang ada di Bojonegoro ataupun luar Bojonegoro dan membentuk manajemen baru yang profesional.

"Kita mengajukan dua pandangan tuntutan kepada Pemkab Bojonegoro," imbuh Ariv Setyawan.

Terkait tuntutan yang diberikan Suporter, Pemkab sendiri belum mempunyai pandangan yang jelas terkait hal tersebut. Namun rencananya, dari pihak Pemkab Bojonegoro yang diwakili oleh Dispora dan KONI Bojonegoro bakal menggelar rapat lanjutan dengan 10 perwakilan suporter itu.

"Pada mediasi tadi, dari pihak Pemkab belum bisa memberikan pandangan terkait nasib Persibo kedepanya, tetapi rencananya pada minggu depan Pemkab bakal mengajak para suporter untuk membahas hal ini secara lanjut," tutupnya.[din/ito]

 

Tag : Persibo, Bojonegoro, pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat