08:00 . Awak Media Mulai Divaksin   |   07:00 . Kanker Payudara dan Serviks Ternyata Bisa Dicegah, Begini Caranya   |   06:00 . Vaksin Bagi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan   |   20:00 . Harga Telur Ayam Ras Hari ini Kembali Naik   |   19:00 . 1.063 Petugas Pubik Divaskinasi di Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro   |   18:00 . Sejumlah Organisasi Guru Mendukung Vaksinasi bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan   |   17:00 . Dispendukcapil Jemput Bola Rekam E-KTP untuk Difabel dan Manula   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Vaksinasi Masal Tahap Ke-2 Bagi Petugas Publik   |   15:00 . Dua Puskesmas Bojonegoro Layani Penyuntikan Dosis Vaksin Petugas Publik   |   14:00 . Tahun 2020, 30 SD Merger, untuk 2021 Masih Dipetakan   |   13:00 . Pembelajaran Praktik Siswa SMK Diperbolehkan Tatap Muka   |   12:00 . EMCL Bersama STIKes ICsada Diseminasikan Program Aku Sehat di Wilayah Banyu Urip   |   09:00 . Pasien Sembuh Bertambah Menjadi 1.112.725 Juta Orang   |   08:00 . Kumpulkan OKP di Bojonegoro, KNPI Inisiasi Musrenbang Kepemudaan   |   07:00 . Boleh Dicoba, 5 Cara Membuat Payudara Lebih Besar Secara Alami   |  
Fri, 26 February 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemuda Joekerti Sulap Lingkungan Menjadi Kampung Warna-warni

blokbojonegoro.com | Thursday, 13 August 2020 18:00

Pemuda Joekerti Sulap Lingkungan Menjadi Kampung Warna-warni

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Gang Jokerti Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro tak lagi terlihat seperti biasa. Baru-baru ini gang ini tampak begitu warna-warni penuh dengan lukisan yang elok, sehingga tak sedikit dari masyarakat yang melewati gang ini tertarik untuk berswafoto.

Ahmad Agung Ferianto, Ketua Pemuda JoKerti Bergerak mengatakan, ide awal menjadiakan gang Jokerti menjadi Kampung Warna ini tak lain tercetus dari para pemuda Jokerti setempat.

"Karena wilayah gang Jokerti merupakan padat penduduk dan tidak bisa mengembangkan pembangunan, akhirnya muncul inisiatif mengubah suasana lorong Jokerti jadi tampak berwarna dan indah," jelas Kak Feri, sapaan karibnya.

Untuk mengecat tembok, dilakukan oleh warga secara swadaya dibantu beberapa komunitas pelukis Bojonegoro. Pengerjaannya rutin dilakukan setiap malam hari pukul 19.00 WIB hingga selesai waktu yang ditentukan.

Konsep Kampung Pelangi Jokerti ini pun mendapat apresiasi positif dari warga. Mereka mengaku senang karena lingkungannya menjadi bersih indah dan nyaman.

"Sudah lama kami berkeinginan membuat kampung ini menajadi Kampung Pelangi Jokerti, tapi karena beberapa hal yang menjadi kendala akhirnya baru terealisasi sekarang. Ini pun pengerjaannya baru sekitar 25 persen, masih ada banyak konsep yang harus kami selesaikan kedepannya," lanjut Kak Feri.

Terpisah, Suyadi Ketua RT 34 atau Gang Jokerti sangat mengapresiasi kreatifitas Pemuda Jokerti. Sebab, gang yang awalnya gersang dan sempit, kini lambat laun menjadi gang yang penuh warna dan menarik perhatian masyarakat.

"Sangat senang, karena lebih bersih dan bagus. Beda dengan sebelumnya yang terkesan sempit dan gersang," ujarnya.

Kampung Pelangi Jokerti ini diharapkan bisa menjadi media sosialisasi dan menyampaikan pesan moral bagi masyarakat luas. Sekaligus bisa menjadi wisata menarik bagi masyakat.

"Ya semoga lekas rampung pengerjaan Kampung Pelangi Jokerti ini, hingga dapat dinikmati dan bermanfaat bagi masyarakat," harapnya. [lin/ito ]

Tag : Jokerti, sukorejo, Bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat