07:00 . Kencan Virtual dengan Pacar Jadi Solusi Obati Rindu di Masa Pandemi   |   21:00 . Waspada, Kasus Aktif Covid 19 di Kanor Makin Tinggi   |   20:00 . Akhir Tahun 2020 Beasiswa Tugas Akhir Segera Dicairkan   |   19:00 . 17 TPS di Kota Bojonegoro Masih Kurang Tampung Tingginya Sampah   |   18:00 . Tahun 2020, Puluhan Miliaran Digelontorkan untuk Madin   |   16:00 . Histeris.....!!! Saat Satu Orang Ikut Terbang Bersama Layangan Naga   |   15:00 . Harga Logam Mulia Meroket Tajam, Masyarakat Banyak Ajukan Buyback   |   14:00 . Sidang Ke IV, Para Tergugat I,II,III dan IV Bacakan Tanggapanya Terkait PI Blok Cepu   |   13:00 . Masker Medis Mulai Kembali Diburu Masyarakat   |   12:00 . Hampir Tak Mendaftar, 2 Jam Ngebut Rekaman dan Bikin Video Clip   |   11:00 . Murid Peristiwa Harmonni Masuk Finalis Campus Harmony 2020, Ayo Dukung...!   |   10:00 . Pancaroba, BPBD Himbau Masyarakat Mewaspadai Hujan Disertai Angin Kencang   |   09:00 . Kekeringan di Bojonegoro Diprediksi Tak Separah 2019   |   08:00 . Layanan Rapid Tes Dialihkan di Puskesmas   |   07:00 . Orangtua Perlu Tahu, 4 Tips Ajari Anak Saat Belajar Online   |  
Wed, 30 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 14 August 2020 21:00

Keren Wanita Asal Ngujo Ini Sukses Rintis Usaha Kaos dan Sablon

Keren Wanita Asal Ngujo Ini Sukses Rintis Usaha  Kaos dan Sablon

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jika biasanya pemilik atau pelaku usaha clothing dan sablon di dominasi kaum pria, berbeda dengan salah satu pemilik usaha clothing dan sablon kaos asal Ngujo. 

Di usianya yang masih muda, Sulistya Windyasari (25), wanita asal Desa Ngujo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro telah memiliki dan mengelola bisnis sendiri dengan membuka usaha clothing dan sablon di Bojonegoro. 

Usaha yang telah ia rintis selama lima tahun ini ia beri nama Gonem, atau dalam bahasa Jawa khas Bojonegoro berarti "milikmu".

Ketertarikannya dalam dunia fashion membawanya sukses dalam usaha clothing dan sablon kaos di Bojonegoro. 

Berawal dari uang hasil modal pernikahan yang hanya beberapa belas juta, ia gunakan untuk menyediakan beberapa kaos polos dengan beraneka warna dan ukuran. 

"Awalnya saya pakai modal usaha dari pernikahan saya. Daripada saya gunakan untuk lainnya, lebih baik dipergunakan untuk modal usaha dan berputar terus," ungkap wanita 25 tahun ini. 

Windya berujar, untuk menarik minat konsumen ia tak hanya terpaku pada desain miliknya saja, juga tergantung minat konsumen. 

"Untuk desain saya menyesuaikan konsumen maunya seperti apa, disini hanya menyediakan warna dan ukuran kaos saja," imbuhnya. 

Mayoritas para konsumen ini baik dari instansi maupun komunitas lebih seringnya melakukan pemesanan kaos sablon dalam bentuk lusinan. Baik satu lusin hingga terkadang kodian.

Dirinya juga tidak mematok harga terlalu tinggi, untuk khusus sablon hanya kisaran 45.000-65.000/pcs

"Harganya variasi, dari satuan/ecer hingga lusinan. Tetapi lebih banyak pesan lusinan kadang untuk instansi atau komunitas, dan yang paling ramai ketika moment Agustusan," katanya. 

Untuk perolehan omzet dari hasil penjualan kaos sablon, jangan tanya lagi. Setiap bulannya wanita yang akrab disapa Windya ini bisa memperoleh hingga Rp30.000.000. Fantastis bukan?. [liz/lis

 

Tag : Kaos, sablon


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat