Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Setelah Reopening, Akhir Agustus Pembukaan Wisata Dievalusi

blokbojonegoro.com | Saturday, 15 August 2020 15:00

Setelah Reopening, Akhir Agustus Pembukaan Wisata Dievalusi

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Dibukanya kembali pariwisata di Bojonegoro secara simbolis di wisata kahyangan api, otomatis tempat wisata lain bisa mulai kembali buka, setelah tutup saat covid-19 merebak.

Meski sudah kembali dibuka pengelola wisata harus menerapkan protokol kesehatan, baik di tempat wisata maupun para pengunjung.

"Dibukanya kembali tempat wisata akan terus dievaluasi, pasca reopening ini rencana evaluasi akan dilaksanakan di akhir bulan Agustus," kata Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, saat reopening.

Menurut bupati perempuan pertama Kabupaten Bojonegoro ini, evaluasi pasca buka sangat diperlukan untuk mengetahui perkembangan dari berbagai sisi, terlebih lagi upaya untuk mengetahui lebih dini adakah pengaruh terhadap perkembangan covid-19 setelah tempat wisata dibuka.

Sektor pariwisata ditutup sejak pandemi covid-19 mulai merebak, dampaknya tidak seberapa berpengaruh, pasalnya masyarakat Bojonegoro mayoritas penduduknya menekuni sektor pertanian.

Selain wisata yang dikelola Pemkab Bojonegoro yang dibuka, wisata desa juga akan segera buka, dan harus mematuhi SOP yang dibuat oleh Dinas Pariwisata Bojonegoro.

"Saat ini pemberlakuan SOP desa wisata masih dikaji oleh Dinas Pariwisata, dan yang penting saat dibuka pengelola wisata harus patuh sesuai SOP yang dikeluarkan," beber bupati.

Bupati berharap, dibukanya kembali sektor wisata bisa membangkitkan kembali kebudayaan, perekonomian baik pelaku usaha mikro maupun menegah.[saf/mu]

Tag : wisata, kahyangan api, covid 19, wisata kembali buka



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini