19:00 . Ranitya Nurlita juga Finalis di Ajang Internasional   |   18:00 . Teguhkan Khittah, ISNU Bojonegoro Siapkan Santri Perdamaian di Era Milenial   |   17:00 . Liburan Tetap Ingat Pesan Ibu   |   16:00 . Merosot di Awal Pandemi, Omzet Para Perajin Mulai Merangkak Naik   |   14:00 . Sungai Mengkuris Meluap Terjang Pembangunan Jembatan dan Putus Saluran PDAM   |   13:00 . Libur Maulid, Pengunjung Wisata Desa Meningkat   |   12:00 . Pendemi Covid-19, Undian Berlangsung Virtual   |   11:00 . Peringati HUT, UDD PMI Akan Gelar Undian Berhadiah Bagi Pendonor   |   10:00 . Pasien Sembuh Nasional Sudah Mencapai Angka 325.793 Orang   |   09:00 . Disbudpar Persilahkan Masyarakat Berlibur ke Wisata   |   08:00 . Ayo Wisata dengan Tetap Patuh Prokes   |   07:00 . 6 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mengencani Pria yang Lebih Muda   |   06:00 . Melirik Potensi dan Inovasi Desa Pilanggede   |   05:00 . 2 Sembuh, Positif Covid-19 di Bojonegoro Tambah 5 Orang   |   00:00 . Sambut Maulid Nabi, Polres Gelar Santunan dan Ajak Anak Bermasker   |  
Thu, 29 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 22 August 2020 08:00

Pemdes dan BUMDes Kalianyar Santunan Anak Yatim

Pemdes dan BUMDes Kalianyar Santunan Anak Yatim

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Mengawali Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah, Pemerintah Desa dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro menggelar santunan anak yatim, Jumat(21/8/2020).

Bertempat di gazebo yang ada di Taman Kalianyar Mumbul, santunan itu diberikan kepada puluhan anak yatim di desa setempat.

Kepala Desa Kalianyar, Ibnu Ismail menyampaikan, santunan anak yatim ini menggunakan dana yang bersumber dari pendapatan BUMDes Badan Usaha Milik Kalianyar Jaya (BUMIKARYA) yang disisihkan dari pengelolaan kafe dan taman Kalianyar Mumbul.

"Hampir satu bulan kafe dan taman ini berjalan, alhamdulillah manfaatnya sudah banyak yang bisa dirasakan. Khususnya bagi warga Kalianyar," ujar Kades Ibnu.

Melalui kegiatan santunan anak yatim, kades juga berpesan anak-anak bahwa doa dari anak-anak bisa membuka pintu langit dan liar biasa bagi orang tua yang sudah meninggal. Serta terus mendoakan orangtua yang masih hidup agar diberikan umur yang panjang dan berkah.

Selain itu, Kades beserta perangkat desa juga membuka diri sebagai orang tua bagi anak-anak yatim, jika ada suatu hal yang dibutuhkan, terutama kaitannya pendidikan, dirinya siap untuk untuk mendukung.

"Melalui anak-anak yatim di sini kami juga minta didoakan agar usaha yang dijalankan oleh BUMDes BUMIKARYA berjalan lancar dan terus memberikan manfaat bagi warga Kalianyar," imbuh Kades.

Sementara itu, Ketua BUMDes BUMIKARYA, Ali Muhyidin menyampaikan, dari usaha yang dijalankan BUMDes, yakni di kafe dan taman Kalianyar Mumbul, ada dana yang disisihkan untuk kegiatan sosial, salah satunya untuk santunan anak yatim.

"Para pedagang di kafe dan taman Kalianyar Mumbul juga turut berbagi langsung untuk diberikan kepada anak-anak yatim di sini," kata Mbah Yik, sapaan karibnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa tempat wisata ini milik Kalianyar, artinya semua warga turut memiliki. "Kami berharap agar semua turut mendoakan dan mendukung tempat yang menjadi pemberdayaan warga ini menjadikan warga Kalianyar Maju, Mandiri, Bermartabat dan Unggul (MUMBUL) sesuai dengan nama kafe dan taman ini," harapnya. [ito/lis]

 

Tag : Bumdes, pemdes, Kalianyar, wisata, taman, kafe, mumbul


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat