Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bersama Kodam, PDPM Distribusikan Bantuan Covid

blokbojonegoro.com | Sunday, 23 August 2020 17:00

Bersama Kodam, PDPM Distribusikan Bantuan Covid

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bojonegoro mendistribusikan bantuan masyarakat terdampak Covid-19, Minggu (23/8/2020). Bantuan berupa sembako tersebut juga dari Kodam V Brawijaya.

"Pendistribusian bantuan Pangdam oleh PDPM Bojonegoro kepada masyarakat terdampak covid 19. Setidaknya total 3 ton, dari Pangdam 5 kwintal selebihnya dari PDPM, MCCC dan Lazismu," kata ketua PDPM Kabupaten Bojonegoro, Ali Zulkarnain.

Menurutnya, pendistribusian langsung dilakukan ke Trucuk, Tambakrejo, Temayang, Gondang dan Ngraho. Selain sembako berupa beras dan minyak, juga diberikan masker kepada penerima manfaat.

"Tujuanya untuk membantu masyarkat terdampak covid yang sampai saat ini wabah covid belum selesai. Tentu ini menjadi momentum bagi PDPM untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya covid," terangnya saat pendistribusian simbolis di gedung dakwah komplek kantor PDM Kabupaten Bojonegoro.

Pasalnya lanjut Ali, hari Ini masyarakat dirasa sudah mulai tidak mengindahkan bahaya Covid. Maka kami sambil bagi sembako juga bagi masker dan ini bukan pertama kali, tetapi sudah yang kesekian kalinya dilakukan pemuda Muhammadiyah.

Selain dihadiri pengurus PDPM Bojonegoro juga sekjen PWPM Jawa Timur, Edi Utomo, ketua PDM Kabupaten Bojonegoro, H. Suwito dan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Ketua PDM Bojonegoro, H. Suwito menyampaikan PDPM akan amanah bila diberi kepercayaan. "Jadi tidak usah kawatir tentang krediblitas PDPM," ungkap Mbah Wito.

Sementara itu Edi Utomo menyebut, PDPM sama Kodim harus bersinergi untuk banyak kegiatan yang prinsipnya tidak melanggar, karena PDPM punya strusktur sampai grassroot.

Dalam arahannya, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, pemuda harus semangat tampil dedepan. Serta sangat apresiatif bila ada pemuda tergerak melakukan aksi nyata dimasyarakat. Dandim menunggu aksi-aksi selanjutnya PDPM Bojonegoro. [zid/ito]

Tag : kodim, bojonegoro, pdpm



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini