Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lazisnu Bojonegoro Santuni Yatim Dhuafa Pinggiran Hutan

blokbojonegoro.com | Sunday, 23 August 2020 09:00

Lazisnu Bojonegoro Santuni Yatim Dhuafa Pinggiran Hutan

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Zakat, Infaq, Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Bojonegoro memberikan santunan di Kecamatan Sekar, Sabtu (22/8/2020). Hal itu dilakukan lembaga NU untuk menyisir yatim piatu - dhuafa di pinggiran hutan yang ada di Kota Ledre.

Pasalnya selain di Kecamatan Sekar yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Nganjuk dan Madiun, kegiatan santunan tersebut berlanjut ke Kecamatan Margomulyo yang berbatasan dengan Kabupaten Ngawi, kemudian ke Kecamatan Kedewan yang berbatasan dengan Kabupaten Tuban.

Ketua PC Lazisnu Kabupaten Bojonegoro, Habrun mengajak semua warga NU Kecamatan Sekar mulai dari MWC NU dan badan otonomnya seperti Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor NU untuk sadar akan Zakat, infaq dan shodaqoh. Sebab itu pilar kekuatan sosial dan Ekonomi NU.

"Karena itu kita harus meningkatkan perolehan gerakan Kotak Infaq NU (KOIN), agar yatim dan dhuafa di Kecamatan Sekar ini selalu diperhatikan," ajaknya.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Kementerian Agama (Kemenag) itu juga menuturkan, dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kegiatan Lazisnu juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

"Warga NU yang berada di pinggiran (hutan), yang berbatasan dengan kabupaten tetangga bisa lebih merasa diperhatikan," terang warga Kecamatan Balen itu.

Tampak saat pemberian santunan menghadirkan sekitar 60 anak yatim dan dhuafa se Kecamatan Sekar. Serta dihadiri langsung Rais Syuriah MWC NU Sekar yang pada kegiatan tersebut memberikan barokah doa penutup acara.[zid/lis]

Tag : Santunan, yatim, laziznu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini