Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bakesbangpol Komitmen Satukan Keberagaman di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 26 August 2020 10:00

Bakesbangpol Komitmen Satukan Keberagaman di Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro terus berkomitmen menyatukan keberagamaan di Kota Ledre. Hal itu ditandai dengan diadakannya sarasehan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bojonegoro 2020 di Bonero Hotel, Kalitidu, Bojonegoro, Rabu (26/8/2020).

Kegiatan yang mengusung tema 'Bersatu dalam keberagaman untuk NKRI' dibuka langsung Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, serta menghadirkan narasumber Kapolres Bojonegoro AKBP Budi Hendrawan, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Imam Solihin dan Yafeti Waruwu, Sekretaris Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Jawa Timur.

Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, Mahmudi menuturkan, kegiatan ini untuk menciptakan kerukunan suku, bangsa, ras dan etnis di Kabupaten Bojonegoro, termasuk mengundang perwakilan ormas, forkopimda, suku, etnis, etnis, FKUB, FKDM dan tokoh masyarakat.

"Meningkatkan pemahaman bersama antar keberagama, menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai. Memfasilitasi silaturrohim suku ras di Bojonegoro sekaligus tukar informasi," terangnya.

Ditambahkan, harapannya meminimalisir konflik yang disebabkan suku maupun etnis yang ada di Bojonegoro. "Melalui komunikasi dan diskusi dalam forum ini, perbedaan yang ada tidak mudah terprovokasi," harapnya. [zid/mu]

Tag : bakesbangpol, keberagaman



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini