Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bakesbangpol Satukan Keberagaman di Bojonegoro

Bu Anna: Meskipun Beragam, Bojonegoro Sangat Kondusif

blokbojonegoro.com | Wednesday, 26 August 2020 12:00

Bu Anna: Meskipun Beragam, Bojonegoro Sangat Kondusif

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pencegahan dini maupun upaya preventif menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Bojonegoro terus dilakukan. Meskipun Kota Migas yang beragam dari beberapa golongan, sampai sekarang ini Kabupaten Bojonegoro masih sangat kondusif.

Hal itu diungkapkan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, kalau Indonesia berawal dari beberapa kerajaan dan keberadaan peradaban itu seperti tradisinya masih dikenal. Sampai menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang menyatukan berbagai pulau-pulau.

[Baca juga: Bakesbangpol Komitmen Satukan Keberagaman di Bojonegoro ]

"Agama sangat beragam, termasuk Bojonegoro sangat strategis karena banyaknya proyek nasional. Dengan sering banyak bertemu dan komunikasi, Bojonegoro masih sangat kondusif," terang Bu Anna saat membuka sarasehan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bojonegoro 2020 di Bonero Hotel, Kalitidu, Bojonegoro, Rabu (26/8/2020).

Dalam kegiatan yang mengusung tema 'Bersatu dalam keberagaman untuk NKRI', Bu Anna mengungkapkan, Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) selalu berkoordinasi hal-hal yang bisa kita lakukan. Agar semuanya tahu, apa yang terjadi dan yang bisa dilakukan bersama Forkopimda.

"Penguatan kelembagaan dengan pembinaan semua organisasi bersama-sama. Kita jaga Bojonegoro bersama-sama tetap damai dan kondusif," jelas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Seperti diketahui, acara yang mengundang perwakilan ormas, forkopimda, suku, etnis, etnis, FKUB, FKDM dan tokoh masyarakat. Dengan menghadirkan narasumber sarasehan di antaranya Kapolres Bojonegoro, AKBP Budi Hendrawan, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Imam Solihin dan Yafeti Waruwu, Sekretaris Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Jawa Timur. [zid/ito]

Tag : bakesbangpol, bojonegoro, pembauran, kebangsaan, jatim, forum



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini