18:00 . IAI Sunan Giri Kukuhkan 277 Wisudawan dengan Dua Sesi   |   17:30 . Mengapa Vaksinasi Covid 19 Diperlukan ?   |   17:00 . LDII Ingin Bersinergi Majukan Bojonegoro   |   16:30 . Tetap Patuh Prokes, PW Fatayat NU Jatim Visitasi ASIFA PC Fatayat Bojonegoro   |   16:00 . Pasca Viral, Sehari Soto Seribuan Laku Hingga Ratusan Porsi   |   15:00 . Selamat PWI Jatim Luluskan 17 Wartawan Berkompeten   |   14:00 . Antusias, 52 Grup Bersaing Jadi Pemenang   |   13:00 . Bojonegoro Green Taman Kota Indah dan Cantik   |   12:00 . Berkelok-kelok Jalan Mulus Pelosok Desa   |   11:00 . Satgas Covid-19 Ingatkan Pengalaman Libur Panjang untuk Dijadikan Pelajaran   |   10:30 . Presiden BEM Unirow Ajak Masyarakat Jangan Sepelekan Covid-19   |   10:00 . Kesembuhan Pasien Covid-19 Nasional Terus Meningkat Menjadi 437.456 Orang   |   09:00 . Apa Saja Kandungan Vaksin?   |   08:00 . Ilatifa Fahira Putri, Merintis Usaha Saat Sibuk Skripsi.   |   07:00 . Agar Anak Tetap Aktif, Ini Deretan Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Rumah   |  
Sat, 28 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 27 August 2020 14:00

Lebih dari 5.000 Warga Manfaatkan Aplikasi Si Nduk

Lebih dari 5.000 Warga Manfaatkan Aplikasi Si Nduk

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar bincang bersama para Pemuda, tokoh Masyarakat, Akademisi, Media hingga para Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Hal ini dilaksanakan guna memberikan informasi terhadap implementasi program utama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro di tahun 2020.

Saat acara, Kepala Dinas Pencatatan Dan Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Moch Chosim memaparkan terkait Si Nduk  (Sistem Informasi Online Dokumen Kependudukan).

"Kini warga Bojonegoro dapat menikmati fasilitas online atau layanan online kependudukan," ujarnya.

Aplikasi ini tengah diluncurkan pada masa pandemi Covid-19 untuk mempermudah layanan dan dapat di download di playstore Smartphone android.

"Mempermudah proses pelayanan adminduk Bagi warga Bojonegoro," tutur Kadin Kependudukan Dan Catatan Sipil Bojonegoro itu.

Adapun untuk proses permohonan pelayanan adminduk, yaitu pemohon mendownload aplikasi di smartphone. Kemudian melakukan registrasi dengan memasukkan nomor NIK dan nomor KK, selanjutnya mengupload berkas persyaratan pendukung pengurusan dan dokumen kependudukan di aplikasi. Kemudian akan di proses oleh petugas Adminstrasi Kependudukan.

"Prosesnya sangat mudah dari unduh aplikasi, memasukkan NIK hingga KK. Kemudian akan diproses oleh petugas Administrasi Kependudukan, serta untuk dokumen kita menyediakan kertas HVS 80gram," tuturnya.

Pihaknya menambahkan, sesuai data rekap telah masuk sejumlah 5.556 warga Bojonegoro menggunakan aplikasi Si Nduk. Dan aplikasi Si Nduk telah dapat dioperasikan, terkait bantuan hibah dari Provinsi berupa ADM Anjungan Dukcapil Mandiri, dan termasuk mesin.

"Sesuai rekap data telah masuk 5.556 warga Bojonegoro yang telah menggunakan aplikasi Si Nduk. Dan Disdukcapil sendiri juga mendapatkan hibah dari provinsi berupa ADM serta mesin," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah turut menyampaikan pula, bahwa kegiatan "Cangkrukan karo Buk'e" ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi masyarakat.

"Kegiatan Cangkrukan bareng Buk'e yang digelar selama Agustus, September dan Oktober tiap Minggu ketiga ini merupakan wadah bagi Masyarakat. Untuk menyampaikan aspirasi demi kemajuan Bojonegoro," pungkasnya. [liz/lis]

Tag : Dinas, surat, online


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat