Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Semarakan HUT RI, Warga Sekaran Bikin 1000 Kincir Angin

blokbojonegoro.com | Thursday, 27 August 2020 12:00

Semarakan HUT RI, Warga Sekaran Bikin 1000 Kincir Angin

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Kincir angin identik dengan salah satu negara Eropa yakni Belanda. Akan tetapi, kita bisa menjumpai kincir angin di salah satu wilayah di Kabupaten Bojonegoro. Tepatnya di Dusun Sanggrahan, Desa Sekaran, Kecamatan Balen.

Sebidang lahan di tepi jalan dusun disulap menjadi kebun indah dipenuhi deretan kincir angin beraneka warna yang disusun sedemikian rupa oleh warga hingga menghasilkan pemandangan apik serta suara yang unik.

Kincir angin tersebut juga dilengkapi dengan penyangga kayu bambu cukup kuat yang mampu menahan goyangan angin yang berhembus memainkan baling-balingnya.

Kepala Desa Sekaran, Kunafah menjelaskan, bukan hanya keindahan alam yang dipertontonkan di desa yang berdekatan dengan Bengawan Solo ini, tapi juga kreativitas warganya dalam menciptakan atraksi wisata buatan, seperti kincir angin yang telah dibuat.

"Total ada 1000 kincir angin yang kami buat dengan beraneka warna," ujar Kunafah, Kamis (27/8/2020).

Dilajutkan, kincir angin ini sengaja dibuat guna menyemarakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke-75. Selain itu, 1000 kincir air yang telah selesai digarap ini nantinya dapat menjadi icon sekaligus objek wisata Desa Sekaran ke depan.

"Diharapkan ini dapat menjadi icon utama sekaligus objek wisata berswafoto uggulan dari Desa Sekaran yang dapat dikenal masyarakat luas," harapnya. [lin/col]

Tag : Kincir angin, kemarau



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini