Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Gerak Cepat dan Evaluasi Layanan Puskesmas Purwosari

blokbojonegoro.com | Friday, 28 August 2020 12:00

Pemkab Gerak Cepat dan Evaluasi Layanan Puskesmas Purwosari

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pelayanan Puskesmas Purwosari Kecamatan Purwosari ramai diperbincangkan oleh warganet di media sosial, lantaran pelayanan di tempat tersebut dinilai kurang maksimal.

Viralnya keluhan layanan Puskesmas Purwosari bermula dari cuitan akun Twitter @alayyabie.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro langsung bergerak cepat dan merespon adanya aduan masyarakat melalui media sosial dengan turun langsung ke Puskesmas dan mendatangi rumah korban.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Masirin menegaskan, pihaknya bersama Dinkes Bojonegoro serta Camat setempat telah mendatangi Puskesmas Purwosari, Jumat (28/8/2020) untuk mengetahui kronologi sebenarnya.

"Selain itu, pihaknya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bojonegoro khususnya kepada keluarga korban, dan petugas kesehatan di Puskesmas setempat sudah di evaluasi," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Masirin juga menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya korban yakni ananda Sheva, dan petugas yang saat itu memberikan pelayanan kepada korban Ananda Sheva langsung mendapatkan evaluasi dari Dinas Kesehatan Bojonegoro.

"Selain melakukan evaluasi, Kepala Dinas Kesehatan Ani Pudjiningrum juga telah mendatangi keluarga korban untuk menyampaikan permohonan maaf dan ikut berduka cita," terang Masirin.

Adanya kejadian ini menjadi evaluasi bersama agar kedepan pelayanan di fasilitas kesehatan lebih ditingkatkan lagi baik integritas dan dedikasinya dalam melayani masyarakat. "Kami mohon maaf dan ikut berduka," pungkasnya. [saf/mu]

 

Tag : viral, kesehatan, pelayanan puskesmas, puskesmas purwosari



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini