21:00 . Bapenda Anggarkan Rp180 Juta untuk Gebyar Undian Pajak Daerah   |   20:00 . Bergerak Stagnan, Inilah Daftar Harga Logam Mulia Hari Ini   |   19:00 . Disbudpar Berharap Workshop dan Pelatihan Souvenir Populerkan Thengul   |   18:00 . Masa Panen Ikan, Ayo Mancing di Taman Kalianyar Mumbul   |   17:00 . Pertamina Bangun Kolaborasi dengan Kejaksaan di Jatimbalinus   |   16:00 . Wartawan 3 Kabupaten Ikuti Cangkruk Mathuk Bersama EMCL   |   15:00 . Satgas Covid-19: Tren Kesembuhan Mingguan Harus Terus Ditingkatkan   |   14:00 . Tahun ini, 4.196 Rumah Tidak Layak Huni di Bojonegoro Direhab   |   13:00 . Gelar Job Fair Online, Bojonegoro Sediakan 2.676 Lowongan   |   12:00 . Waspada Lur....!!! Hindari 3 Kondisi Tempat Ini   |   11:30 . Lontong Kikil Ala Mak Sih   |   11:00 . Kesembuhan Kumulatif Covid-19 di Indonesia Terus Bertambah Menjadi 425.313 Orang   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Dua Penghargaan dari Kemenaker RI   |   09:00 . Eksekutif-Legislatif Sepakati APBD 2021 Diangka 6,2 T   |   08:00 . Penting untuk Kenali Gejala Covid Sejak Awal   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 28 August 2020 13:00

Anggota DPRD Bojonegoro, Ahmad Shofiudin

Relakan Mobil Pribadi Bantu Warga Akad Nikah dan Resepsi

Relakan Mobil Pribadi Bantu Warga Akad Nikah dan Resepsi

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com- Sebagai wakil rakyat harus peka dengan kondisi maupun keadaan yang terjadi dimasyarakat terlebih lagi, dimasa pandemi Covid 19 saat ini. Banyak warga Bojonegoro yang kesulitan dalam perekonomian, terlebih lagi bagi mereka yang kurang mampu saat akad nikah dan resepsi.

Melihat kondisi itu, salah satu anggota DPRD Bojonegoro, Ahmad Shofiudin, rela dan ikhlas mobil pribadi miliknya digunakan secara gratis untuk membantu warga Bojonegoro bagi calon pengantin (Catin) yang ingin melangsungkan akad/resepsi pernikahan. Tidak hanya itu, Sopir plus Bahan Bakar Minyak (BBM) juga akan difasilitasinya untuk meringankan beban warga Bojonegoro saat pandemi.

"Fasilitas mobil gratis bagi warga Bojonegoro ini sudah berjalan sebulan yang lalu, dan selama dua minggu berjalan sudah ada 6 orang yang sudah mengunakan mobil pribadi milik saya untuk resepsi pernikahan," terang Politisi PKB kepada blokBojonegoro.com, Rabu (26/8/2020)

Pria yang biasa disapa Gus Shofi ini menuturkan, ide memberikan fasilitas ini muncul karena saat pandemi Covid 19 banyak warga yang mengeluh sulitnya perekonomian. Dengan kondisi itu, sebagai wakil rakyat, dirinya ingin memberikan bantuan untuk meringankan warga khususnya bagi warga yang menggelar pernikahan. "Biasanya kan kalau warga ingin mau ngantenan kan sewa mobil, tapi, kalau ingin sewa mobil dan uangnya tidak cukup bisa pakai mobil pribadi saya secara gratis untuk dibuat mengantarkan manten," cakap Gus Shofi.

Lanjut Gus Shofi, untuk sementara mobil yang disediakan baru satu mobil dan penggunaan mobil itu hanya bisa dipakai oleh warga pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Selain itu, penggunaan mobil boleh dipakai semua warga Bojonegoro, asal warga mendaftarkan lebih dulu.

Adapun syarat untuk bisa menikmati mobil gratis milik anggota DPRD ini  khusus pernikahan hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

"Selain 3 hari itu, bisa juga asal saya tidak kegiatan ke luar kota," ucap Gus Shofi.

Masih kata Gus Shofi, sementara dibulan suro penanggalan jawa, jadwalnya kosong, hanya saja bulan depan usai bulan suro atau akhir September warga yang sudah mendaftar menggunakan mobil miliknya secara gratis, sudah ada 9 orang yang daftar.

Dari 6 orang yang telah menggunakan mobil untuk antar pernikahan rata-rata dari Kecamatan Dander Bojonegoro. Sedangkan untuk 9 orang yang telah mendaftar berasal dari Kecamatan Kanor, Tambakrejo dan beberapa kecamatan lainnya.

Dengan fasilitas ini diharapkan bisa benar-benar bisa sedikit membantu meringankan beban warga Bojonegoro, apalagi masih di tengah pandemi Covid 19. Untuk warga Bojonegoro yang ingin mengetahui secara lebih lanjut bisa menghubungi nomor yang tertera 0856-3544-009.[saf/lis]

Tag : Mobil, baru, gus shofi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat