Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Desa Sambiroto Wujudkan Kampung Sirkuit, Akomodir Pecinta Motor Cross

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 August 2020 12:00

Desa Sambiroto Wujudkan Kampung Sirkuit, Akomodir Pecinta Motor Cross

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com- Puluhan pecinta motor cross baik dari Bojonegoro maupun dari Kabupaten lain, Minggu (30/8/2020) siang, berkumpul di arena sirkuit yang berada di Desa Sambiroto Kecamatan Kapas. Kumpulnya para pecinta motor cross tersebut guna latihan bersama sekaligus tukar pengalaman setelah sekian lama tidak vakum akibat pandemi Covid 19 yang melanda di berbagai aspek.

Kepala Desa Sambiroto, Gunawan Wibisono mengatakan, kegiatan ini untuk menggelar latihan bersama sekaligus menyalurkan bakat para pencinta motor cross di Bojonoegoro. Pasalnya, pecinta motor cross ini banyak digandrungi kawula muda, terlebih lagi pecinta motor cross di desanya juga sangat banyak.

"Selain itu, latihan bersama motor cross ini salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT RI ke 75, dimana sebelumnya desa juga menggelar lomba bersih lingkungan antar RT," terangnya.

Masih Kata Gunawan, Sirkuit motor cross di Desa Sambiroto ini. Selain untuk mewadahi minat pecinta motor cross, juga untuk mengenalkan Desa Sambiroto sebagai kampung sirkuit.

"Untuk sirkuitnya dikembangkan oleh salah satu warga desa setempat yang juga menjabat sebagai salah satu anggota DPRD Bojonegoro," ujarnya.

Sirkuit motor cross ini letaknya, tidak jauh dari pusat Kota Bojonegoro, hanya membutuhkan waktu 10 menit sehingga mudah dijangkau oleh semua orang. Dengan jarak dan lokasi yang nyaman, sirkuit motor cross ini sangat cocok digunakan untuk latihan para pencinta atau pebalap cross.

Ditemui terpisah, Syukur Prianto mengungkapkan, lahan sirkuit motor cross ini dibangun sejak 8 bulan lalu. Usai dibangun sirkuit ini sudah bisa digunakan, bahkan hampir akhir pekan,
selalu digunakan latihan.

"Untuk membuat sirkuit motor cross ini, lahan yang digunakan ada sekitar 1 hektar," cakap pria yang biasa disapa Sukur itu.

Meski masih banyak kekurangan kawasan sirkuit ini akan terus dikembangkan, seperti menambah fasilitas-fasilitas pendukung lain guna memberi kenyamanan lebih kepada para warga yang datang. Bahkan trek di lokasi ini juga cukup menanntang, sehingga bisa cukup menarik dan bisa dibuat wahana sarana rekreasi dan objek wisata.

"Selain itu, juga bisa buat hiburan warga sekitar sekaligus sebagai tempat senam bagi ibu-ibu," pungkasnya.[saf/lis]

Tag : Motor, cross



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini