Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Unik, Pria ini Ciptakan Sepeda Kotak dari Besi Holo

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 August 2020 18:00

Unik, Pria ini Ciptakan Sepeda Kotak dari Besi Holo

Penulis: Yudi Kuswanto

blokBojonegoro.com - Seiring merebaknya bersepeda masyarakat sebagai suatu hiburan dan kegiatan berolahraga di tengah situasi pandemi Covid-19,  banyak masyarakat yang berminat untuk memiliki sepeda masing-masing. Didasarkan pada sebuah trend maka masyarakat berlomba-lomba untuk membeli sepeda yang bagus.

Masalahnya sepeda bagus juga menguras kantong cukup dalam. Dapat dikatakan hanya dari kalangan tertentu saja yang mampu untuk memiliki, solusinya membuat sepeda sendiri adalah pilihan hemat nan inovatif.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Slamet Junianto atau yang lebih akrabnya disapa Antok. Warga RW. 01 RT, 03, Kelurahan Ledokwetan, Kecamatan Kota Bojonegoro tersebut mempunyai inisiatif tersendiri untuk membuat sepeda dari besi holo bekas yang didapat dari tetangganya saat membuat pagar rumah.

“Ini depan rumah ini punya semua cuma asli Minibit atau Minion, cuma kita mau beli itu mahal jadi saya punya inisiatif. Tetangga ada yang bikin pagar ada kelebihan holo besinya saya minta,” papar Antok saat ditemui di kediamannya.

Pria yang memiliki usaha bengkel mobil di Jalan RA Kartini Bojonegoro itu menuturkan, saat membuat sepeda, ia memperlukan waktu sekitar dua bulan. Sebab dikerjakan saat adanya waktu luang saja. Beda halnya jika pekerjaan membuat sepeda dikebut kemungkinan hanya butuh dua hari pengerjaan.

Tak ketinggalan, sepeda kotak dari besi holo yang dicat padu padan antara warna oranye dan hitam itu diberinya merk Minibox dengan alasan karena sepeda tersebut bentukanya kecil serta mengkotak. Ia juga menambahkan setelah sepeda yang berbentuk kotak tersebut berhasil dibuat telah ada orang yang datang ke rumahnya dengan tujuan membelinya.

Namun Antok tidak mempunyai keinginan sedikitpun untuk menjual, karena sebuah alasan sepeda itu dibuat bukan maksud untuk dijual-belikan melainkan ditujukan kepada anaknya. Meski tidak dijual, tapi ketika Antok disinggung berapa kisaran harga sepedahnya ia memasang harga sekitar Rp1.500.000 hingga 2.000.000.

“Kemarin sudah ada yang nawar saya belum kepikiran untuk menjual, nanti kalau terjual anak saya ya bagaimana. Jadi saya menolaknya,” tandasnya. [ito]

*Penulis adalah Mahasiswa Universitas Trunojoyo yang magang di blokBojonegoro.com

Tag : sepeda, unik, bojonegoro, besi, holo, minion



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini