16:00 . Menjadi Kartini Inspiratif Masa Kini Melalui Empat Pilar   |   15:00 . Klaim Triwulan Pertama Tahun 2021, Santunan Korban Luka-luka Jasa Raharja Menurun   |   14:00 . Semarakkan Hari Kartini, Kopri PK Attanwir Gelar Kompetisi Fotogenik   |   13:00 . Waspada...! Lagi-lagi Ada Akun Medsos Mengatasnamakan Bupati Anna Mu'awanah   |   12:00 . Peringatan Hari Kartini, Wanita Turut Berperan Mengisi Pembangunan Bangsa   |   11:00 . Perkuat Protokol Kesehatan untuk Ramadan Lebih Aman   |   10:00 . Provinsi Prioritas PPKM Mikro Diminta Serius Dalam Pembentukan Posko   |   09:00 . Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat Mencapai 1.455.065 Orang   |   08:00 . Pemerintah Mendukung Inovasi Kesehatan Untuk Mewujudkan Kemandirian Bangsa   |   07:00 . Tingkat Ekonomi Keluarga Pengaruhi Usia Anak Terpapar Medsos, Kok Bisa?   |   05:00 . 3 Pasien Sembuh, 1 Tambahan Kasus Baru dan 1 Pasien Meninggal   |   15:00 . Sanggar Literasi Oktian Dikunjungi Kepala Bakesbangpol   |   13:00 . Tanaman Porang Mulai Menjadi Primadona di Bojonegoro   |   12:00 . Larangan Mudik, Dishub Rencanakan Penyekatan   |   09:00 . Rayon Ashabul Harokah At- Tanwir Peringati Harlah PMII dengan Bagi Takjil   |  
Mon, 19 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2 Kelompok HIPPAM Kecamatan Ikuti Pembinaan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 02 September 2020 15:00

2 Kelompok HIPPAM Kecamatan Ikuti Pembinaan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Meningkatkan serta pengelolaan air penggunaan air bersih, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas PKP Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro, melakukan Pembinaan dan Sosialisasi kepada Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM) yang dilaksanakan di Balai Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Rabu (2/9/2020).

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Bojonegoro, juga turut hadir yang didampingi Dinas PKP Cipta Karya, Camat Sugihwaras berserta Jajaran Forkopimca dan Camat Kedungadem. Kehadiran Bupati di kegiatan tersebut juga memberikan arahan serta pembinaan kepada peserta yang hadir dalam pembinaan sosialisasi pemanfaatan air bersih.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah menyampaikan bagi warga atau masyarakat desa yang menginginkan dan memerlukan air bersih hendaknya masyarakat desa tersebut membuat kelompok HIPPAM, agar nantinya bisa diakomodir kebutuhan air yang dibutuhkan. Usai terbuatnya kelompok HIPPAM itu, Kepala Desa dan Perangkat Desa bertindak sebagai pembina kelompok-kelompok HIPPAM itu.

"Nantinya, kelompok HIPPAM itu, bisa mengelola kebutuhan air bersih untuk mencukupi kebutuhan masyarakat di desa stempat," beber Bupati Perempuan pertama Bojonegoro ini.

Bupati yang biasa disapa Bu Anna menambahkan nantinya HIPPAM yang sudah sehat akan semakin berkembang, dan bisa ikut membina HIPPAM yang kurang produktif, sehingga HIPPAM yang ada nantinya, dapat bersama berdaya bagi masyarakat Bojonegoro.

Terpisah, Sekretaris Dinas (Sekdin) PKP Cipta Karya Bojonegoro, Satito Hadi mengatakan sosialisasi yang dilakukan hari ini, Rabu (2/9/2020) merupakan kegiatan pembinaan yang terakhir bagi masyarakat khususunya kelompok HIPPAM. Bahkan dalam pembinaan itu diikuti 2 kelompok HIPPAM yakni Kecamatan Sugihwaras dan Kedungadem.

"Tentunya, Kegiatan ini untuk membentuk dan memberdayakan kelompok HIPPAM dalam rangka meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih kepada masyarakat terutama masyarakat pedesaan," pungkas pria yang disapa Tito ini.[Saf/]

Tag : Hippam, Bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat