07:00 . Termasuk Tertawa, 6 Hal Sederhana Berikut Bisa Bantu Redakan Stres   |   18:00 . Bocah 10 Tahun Asal Ngasem Ini Mahir Jadi Dalang   |   18:00 . Angka Diska di Bojonegoro Semakin Meningkat   |   12:00 . Siswa SDN Mojosari Siap Berlaga di MHQ Tingkat Provinsi   |   10:00 . Hadiri Pelantikan Pengurus HMI, Bupati: Pemerintah Tidak Boleh Alergi Kritik   |   07:00 . BPJS Kesehatan Akan Jadi 1 Kelas Standar, Apa Maksudnya?   |   21:00 . Sempat Membesar, Flare di Lapangan Banyu Urip Kembali Normal   |   20:00 . SKD CPNS 3 Kabupaten Digelar Bulan Oktober   |   19:00 . Lahan Kosong di Campurejo Dilahap Jago Merah    |   18:00 . KONI Gelar Workshop dan Pembinaan Cabor di Bojonegoro   |   17:00 . Ormawa UNU Sunan Giri Raih Apresiasi dari Rektorat   |   16:00 . Rumpun Bambu di Kapas Bojonegoro Terbakar   |   15:00 . Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Lewat Kantor Pos   |   14:00 . Pemkab Bojonegoro Gelontorkan Rp 78,48 Miliar Rehab 3.924 RTLH   |   13:00 . Vaksinasi di Bojonegoro Terus Berlanjut, Target Sasaran Capai 1 Juta Penduduk   |  
Mon, 20 September 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL Lifting Minyak ke-600, Persembahan untuk Negeri

blokbojonegoro.com | Wednesday, 02 September 2020 19:00

EMCL Lifting Minyak ke-600, Persembahan untuk Negeri

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan para mitra Blok Cepu, mempersembahkan dua capaian terbaik kepada Indonesia. Capaian tersebut berupa lifting minyak ke-600 dan peningkatan produksi Blok Cepu. 

Dalam perayaan tersebut, hadir secara daring Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif dan Plt. Dirjen Migas Ego Syahrial, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto beserta pimpinan SKK Migas, perwakilan KUPP Brondong Brujul Setyo Widyono, Presiden ExxonMobil Indonesia Louise McKenzie, CEO PT Pertamina Hulu Energi Budiman Parhusip, Presiden Direktur PT Pertamina EP Cepu Awang Lazuardi serta Kepala BKS PI Blok Cepu Hadi Ismoyo. Para peserta dan awak Kapal Alir Muat Terapung, FSO Gagak Rimang pun turut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan khidmat.  

“Tercatat sepanjang 2020, tidak ada insiden apa pun yang terjadi pada proses produksi di Blok Cepu hingga pengapalan minyak mentah dari FSO Gagak Rimang ke-600 ini,” ungkap Louise. “Hal ini merupakan wujud komitmen kami dalam keselamatan dan keandalan kegiatan produksi Blok Cepu.” 

“Proses revisi AMDAL (Analisis Dampak Lingkungan) telah disetujui oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Koordinasi teknis terus dilakukan guna peningkatan produksi,” ungkap Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto.

CEO PT Pertamina Hulu Energi Budiman Parhusip menambahkan, proses pengkapalan minyak mentah milik pemerintah sebanyak 670.000 barel dari Lapangan Banyu Urip telah dilakukan dengan aman dan andal melalui dua kargo.

“Minyak mentah ini akan mendukung pasokan minyak mentah di kilang milik Pertamina,” tuturnya. 

Produksi kumulatif Blok Cepu, terhitung pada Juli 2020 telah mencapai 410 juta barel. Artinya EMCL telah berhasil memenuhi komitmen rencana pengembangan awal dalam kurun waktu kurang dari setengah periode kontrak bagi hasil (Production Sharing Contract – PSC) Blok Cepu.

Keberhasilan yang dicapai ini tidak lepas dari kerja sama yang kuat serta dukungan dari SKK Migas serta PT Pertamina EP Cepu (PEPC) dan Badan Kerja Sama (BKS) PI Blok Cepu.

Dalam sambutannya, Louise juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Tuban, dan Blora, serta masyarakat di wilayah operasi yang turut serta mendukung kegiatan operasi guna membantu ketahanan energi nasional.

Menteri ESDM Arifin Tasrif mengapresiasi kerja keras dari seluruh pihak yang telah berkontribusi banyak dalam pencapaian luar biasa selama masa produksi ini.

“Penghargaan ini saya sampaikan tidak hanya untuk Indonesia, namun juga kepada seluruh pekerja kita di EMCL atas kerja keras yang dilakukan sehingga melahirkan prestasi dan keandalan berkelas dunia,” ujar Arifin.

Dedikasi seluruh pekerja dan kerja sama yang baik adalah kunci sukses dalam mempertahankan produktivitas dan efisiensi secara maksimal. Kerja keras tersebut telah membuahkan prestasi gemilang yang dipersembahkan bagi Indonesia.

Indonesia maju! Dirgahayu Indonesiaku!

Tag : emcl, lifting, minyak, blok, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 August 2021 20:00

    HMP PIAUD Unugiri Dukung Pemenuhan Hak Anak Usia Dini

    HMP PIAUD Unugiri Dukung Pemenuhan Hak Anak Usia Dini Semarak HUT RI ke-76 masih menyelimuti jiwa-jiwa pendidik millenial. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMP PIAUD) UNU Sunan Giri (Unugiri) turut meramaikan bulan kemerdekaan tersebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 02 August 2021 08:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more