Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peremajaan Penghijauan, Pohon di Seputar Kota Ditebang

blokbojonegoro.com | Wednesday, 02 September 2020 10:00

Peremajaan Penghijauan, Pohon di Seputar Kota Ditebang

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Ketika melintas di Kota Bojonegoro, seperti Jalan Gajahmada, Untung Suropati, Panglima Sudirman, Diponegoro hingga R.A Kartini, tampak petugas sedang melakukan penebangan pohon. Beberapa titik jalan bahkan tampak lebih terang.

Sebelumnya, rata-rata pohon di pinggir jalan yang berukuran besar itu, akarnya tampak di permukaan. Bahkan, pada awal tahun 2020 kemarin beberapa ada yang tumbang saat musim hujan bercampur angin.

Kabag Humas Pemkab dan Protokoler Pemkab Bojonegoro, Masirin saat dihubungi blokBojonegoro.com mejelaskan, aktifitas petugas di beberapa ruas jalan seputar Kota Bojonegoro, sedang melakukan penebangan pohon untuk dilakukan peremajaan.

"Aktifitas peremajaan, karena akar pohon yang besar itu juga mengganggu saluran air," kata Masirin.

Setelah aktifitas penebangan pohon-pohon itu tuntas, kata Masirin, akan dilakukan pengerjaan trotoar terlebih dahulu hingga selesai, baru selanjutnya penghijauan diganti dengan pohon jenis Tabebuya daun lebar dan beberapa pohon peneduh.

"Total ada 1.069 pohon pengganti. Nantinya juga akan diatur jaraknya. Sehingga selain untuk penghijauan juga terlihat rapi dan indah," imbuh Masirin. [ito/lis]

Tag : Peremajaan, penghijauan, bojonegoro, kota



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini