Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perhiasan Silver, Solusi Tampil Modis Tanpa Kuras Kantong

blokbojonegoro.com | Wednesday, 02 September 2020 18:00

Perhiasan Silver, Solusi Tampil Modis Tanpa Kuras Kantong

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Di tengah kondisi ekonomi yang tidak stabil saat ini, masyarakat lebih selektif untuk mengeluarkan uang ketika berbelanja termasuk membeli perhiasan. Namun, kini masyarakat justru lebih memilih perhiasan silver (Perak).

Hal ini disampaikan oleh Rima, penjual perhiasan perak di Pasar Kecamatan Sumberrejo, menurutnya perhiasan silver kini sedang menjadi tren di masyarakat sejak harga emas terus melonjak naik.

Jika dibandingkan dengan emas, harga perhiasan silver saat ini sangat terjangkau. Hanya Rp30.000 hingga Rp35.000 per gram sudah mendapat perhiasan yang cantik.

"Yang membedakan hanya modelnya saja. Kalau ada mata merahnya harganya Rp35.000 per gramnya," jelasnya, Rabu (2/9/2020).

Kesamaannya dengan emas, papar Rima, perhiasan silver juga dilengkapi dengan surat, sehingga dapat dijual kembali ketika konsumen sewaktu-waktu membutuhkan dana mendadak.

"Selain itu jika warna perhiasan silver mulai kusam, pelanggan bisa membawa kembali perhiasannya ke toko untuk dicuci. Layanan cuci ini pun gratis, dapat ditunggu kurang lebih tiga hari," imbuhnya.

Ditambahkanya, koleksi perhiasan silver yang dapat dipilih pelanggan adalah kalung, cincin, anting, liontin, gelang kaki, gelang tangan, dan sebagainya. Bahkan, seiring dengan permintaan masyarakat, adapula koleksi perhiasan silver dengan tambahan batu sintesis menyerupai blue sapphire, zamrud, dan ruby.

Sementara, salah satu pembeli Nafa, kepada blokBojonegoro.com menuturkan, dirinya lebih memilih atau membeli perhiasan silver dengan alasan harganya lebih terjangkau dan murah. Disamping itu, perhiasan silver juga tetap bisa dijual kembali ketika sewaktu-waktu membutuhkan uang tunai.

"Untuk anak-anak juga tidak khawatir kalau pakai silver, karena harganya tidak semahal emas," katanya. [lin/col]

Tag : Perhiasan, perak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini