05:00 . 5 Pasien di Bojonegoro Sembuh, Kasus Baru Bertambah 5 Orang   |   23:00 . Seleksi Bojonegoro FC, Dikerucutkan Jadi 30 Pemain   |   22:00 . Era Industri, Pemkab Optimalkan Peran Pemuda dalam Pembangunan Daerah   |   21:00 . BPBD Bojonegoro Minta Warga Waspadai Fenomena La Nina   |   20:30 . KPC PEN Gelar Webinar Kolaborasi dengan Pemkab Bahas Vaksin Covid-19   |   20:00 . Ademos Latih Timlak Patra Daya Program 2020   |   19:30 . Infrastruktur Publik di Bandungrejo Rampung, Warga Lancar Beraktifitas   |   19:00 . Setelah Vaksin Tiba, Harus Masyarakat Tetap Disiplin 3M   |   18:30 . Satgas Sayangkan Sikap Habib Rizieq yang Tak Mau Telurus Kontak   |   18:00 . Jumlah Kasus Meningkat, Menjadi Pembelajaran Serius   |   17:30 . Diterjang Banjir, Jembatan di Kuniran Ambruk   |   17:00 . Menyambut HPN 2021, PWI Bojonegoro Siapkan Beberapa Kegiatan   |   16:30 . Detik-detik Jembatan Bambu Hanyu Terbawa Banjir Sungai   |   16:00 . Jaga Kamtibmas, Kapolres Bojonegoro Ajak Terus Lawan Covid-19   |   15:00 . Bahas 15 Raperda, DPRD Bojonegoro Utamakan Raperda RTRW   |  
Thu, 03 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 05 September 2020 13:00

Prodi Pendidikan Matematika IKIP PGRI Bojonegoro Raih Akreditasi B

Prodi Pendidikan Matematika IKIP PGRI Bojonegoro Raih Akreditasi B

Pengirim: Puput Suriyah

blokBojonegoro.com - Akreditasi institusi perguruan tinggi bertujuan untuk memberikan jaminan bahwa institusi perguruan tinggi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggara perguruan tinggi yang tidak memenuhi standar.

Begitu juga dengan akreditasi program studi (Prodi). Akreditasi Prodi merupakan cerminan kualitas dari sebuah Prodi untuk mengukur standar mutu pendidikan, dimana setiap Prodi harus bisa meningkatkan mutu dan daya saing terhadap lulusannya dan dapat menjamin tentang proses belajar mengajar.

Seperti Prodi Pendidikan Matematika Kampus IKIP PGRI Bojonegoro Jawa Timur yang beberapa waktu lalu mendapatkan akreditasi B.

Plt. Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Dr. Anita Dewi Utami mengucapkan rasa syukurnya karena Prodi Pendidikan Matematika di Kampus IKIP PGRI Bojonegoro berhasil memperoleh akreditasi B dari BAN-PT.

Menurut Dr. Anita, tentu keberhasilan ini tak luput dari kerja keras serta kekompakan dan semangat seluruh dosen juga stakeholder Prodi Pendidikan Matematika, sehingga akreditasi bisa memperoleh B.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada semua dosen dan stakeholder yang turut membantu sehingga akreditasi bisa mendapat nilai B," jelas doktor muda yang baru lulus dari Program Doktoral Universitas Negeri Malang ini.

Dr. Anita menjelaskan, harapan ke depan Prodi Pendidikan Matematika IKIP PGRI Bojonegoro bisa terus meningkatkan mutu di semua lini, agar bisa mendapatkan akreditasi A.

"Ke depan tentu kita harus bisa lebih baik lagi, bersyukur dosen di Prodi Pendidikan Matematika banyak yang sudah bergelar doktor," jelas Dr. Anita.

Terpisah, Dekan Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengeahuan Alam (FPMIPA) Dr. M. Zainudin bersyukur atas kekompakan para dosen Prodi Pendidikan Matematika sehingga akreditasi yang digelar pada tahun 2020 ini mendapatkan nilai B.

"Semoga para dosen Prodi Pendidikan Matematika semakin solid dan terus berkembang agar ke depan bisa lebih baik lagi," papar Dr. Zain sapaan akrabnya.

Selain itu, sebelum kabar gembira akreditasi dapat nilai B, pada Agustus kemarin tim dosen Prodi Pendidikan Matematika IKIP PGRI Bojonegoro, yaitu Dr. Anita Dewi Utami dan Puput Suriyah, M.Pd berhasil lolos seleksi hibah Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dari Kemendikbud Dirjen Dikti untuk mendukung program "Merdeka Belajar" bagi pendidikan tinggi yang bertajuk "Kampus Merdeka". IKIP PGRI Bojonegoro satu satunya kampus di Kota Migas yang lolos program tersebut. [mu]

Tag : IKIP PGRI Bojonegoro, kampus bojonegoro, pjj, akreditasi, prodi pendidikan matematika, jurusan matematika, matematika, mahasiswa, kampus


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat