19:00 . Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPNNU Ngambon Adakan Rakerancab   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG Meningkat Menjelang Akhir September   |   17:00 . Ini Kondisi Sumur Bor Keluarkan Gas di Padasmalang   |   16:00 . Besok Menteri Desa PDTT Kunjungi Desa Pejambon   |   15:00 . Bupati Buka Acara Pelatihan Hidroponik Warga Binaan Lapas   |   14:00 . Warga Binaan Lapas Kelas II A Bojonegoro Diberikan Pelatihan Tehnik Hidroponik   |   13:00 . Harga Jual Turun, Buyback Justru Stagnan   |   12:00 . RS 'Aisyiyah Siap Beri Dukungan Pelayanan Kesehatan   |   11:00 . Tak Kenal Lelah, Tanpa Pamrih, Mengabdi Amalkan Ilmu   |   07:00 . 3 Tips Tenangkan Bayi yang Menangis   |   23:00 . Kanwil BPN Serahkan 3.313 Sertifikat Tanah Kepada Pemkab   |   22:00 . Satu Guru Setingkat SMA Terkonfirmasi Covid 19   |   21:00 . BPN Bojonegoro Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah Kodim   |   20:00 . Klaim Pasien Covid 19 se-Jatim Capai Rp1 Triliun   |   19:00 . Bersih-Bersih, Polres Gelar Tes Urine Bagi Anggota   |  
Thu, 24 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 05 September 2020 13:00

Prodi Pendidikan Matematika IKIP PGRI Bojonegoro Raih Akreditasi B

Prodi Pendidikan Matematika IKIP PGRI Bojonegoro Raih Akreditasi B

Pengirim: Puput Suriyah

blokBojonegoro.com - Akreditasi institusi perguruan tinggi bertujuan untuk memberikan jaminan bahwa institusi perguruan tinggi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggara perguruan tinggi yang tidak memenuhi standar.

Begitu juga dengan akreditasi program studi (Prodi). Akreditasi Prodi merupakan cerminan kualitas dari sebuah Prodi untuk mengukur standar mutu pendidikan, dimana setiap Prodi harus bisa meningkatkan mutu dan daya saing terhadap lulusannya dan dapat menjamin tentang proses belajar mengajar.

Seperti Prodi Pendidikan Matematika Kampus IKIP PGRI Bojonegoro Jawa Timur yang beberapa waktu lalu mendapatkan akreditasi B.

Plt. Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Dr. Anita Dewi Utami mengucapkan rasa syukurnya karena Prodi Pendidikan Matematika di Kampus IKIP PGRI Bojonegoro berhasil memperoleh akreditasi B dari BAN-PT.

Menurut Dr. Anita, tentu keberhasilan ini tak luput dari kerja keras serta kekompakan dan semangat seluruh dosen juga stakeholder Prodi Pendidikan Matematika, sehingga akreditasi bisa memperoleh B.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada semua dosen dan stakeholder yang turut membantu sehingga akreditasi bisa mendapat nilai B," jelas doktor muda yang baru lulus dari Program Doktoral Universitas Negeri Malang ini.

Dr. Anita menjelaskan, harapan ke depan Prodi Pendidikan Matematika IKIP PGRI Bojonegoro bisa terus meningkatkan mutu di semua lini, agar bisa mendapatkan akreditasi A.

"Ke depan tentu kita harus bisa lebih baik lagi, bersyukur dosen di Prodi Pendidikan Matematika banyak yang sudah bergelar doktor," jelas Dr. Anita.

Terpisah, Dekan Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengeahuan Alam (FPMIPA) Dr. M. Zainudin bersyukur atas kekompakan para dosen Prodi Pendidikan Matematika sehingga akreditasi yang digelar pada tahun 2020 ini mendapatkan nilai B.

"Semoga para dosen Prodi Pendidikan Matematika semakin solid dan terus berkembang agar ke depan bisa lebih baik lagi," papar Dr. Zain sapaan akrabnya.

Selain itu, sebelum kabar gembira akreditasi dapat nilai B, pada Agustus kemarin tim dosen Prodi Pendidikan Matematika IKIP PGRI Bojonegoro, yaitu Dr. Anita Dewi Utami dan Puput Suriyah, M.Pd berhasil lolos seleksi hibah Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dari Kemendikbud Dirjen Dikti untuk mendukung program "Merdeka Belajar" bagi pendidikan tinggi yang bertajuk "Kampus Merdeka". IKIP PGRI Bojonegoro satu satunya kampus di Kota Migas yang lolos program tersebut. [mu]

Tag : IKIP PGRI Bojonegoro, kampus bojonegoro, pjj, akreditasi, prodi pendidikan matematika, jurusan matematika, matematika, mahasiswa, kampus


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat