Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disnakkan: Pembenihan Ikan Juga untuk Tambah PAD Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 06 September 2020 12:00

Disnakkan: Pembenihan Ikan Juga untuk Tambah PAD Bojonegoro

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pembenihan ikan terus digalakan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Bojonegoro. Hal itu dilakukan untuk menyumbang PAD Bojonegoro ditahun 2020 ini. Bahkan pembenihan benih ikan di tahun ini ditargetkan ada 600 ribu untuk beberapa  jenis ikan.

"Pembenihan ikan hanya untuk jenis benih ikan Lele, Nila dan Tawes," kata Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro, Imam Suprayogi.

Pria yang biasa disapa Imam ini mengungkapkan pembenihan ikan yang dilakukan itu ada di dua tempat pembenihan ikan yang dimiliki oleh Disnakkan, yakni tempat pembenihan ikan yang ada di Desa Mojoranu dan di Wilayah Kecamatan Sumberrejo.

"Selain di dua tempat itu, pihaknya juga melibatkan beberapa kelompok pengelola ikan yang ada, namun untuk pembenihan yang dilakukan Disnakkan hanya jenis ikan Nila dan Tawes, " cakapnya.

Seperti diketahui, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Bojonegoro, telah menyebar sebanyak 852 ribu benih ikan jenis nila dan tawes di 50 lokasi baik embung maupun waduk di Bojonegoro. Bahkan, jumlah penebaran benih ikan di tahun 2020 ini, sudah melampaui target benih ikan yang disebar yakni 650 lebih benih ikan.[saf/ito]

Tag : disnakkan, bojonegoro, pembenihan, ikan, pad



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini