10:00 . Diresmikan Bupati, Taman Gajah Bolong Sebagai Tempat Berlibur dan Penghasil Oksigen   |   07:00 . Bantu Menstruasi Lebih lancar, Konsumsilah 5 Makanan Ini Secara Teratur   |   23:00 . Kebanjiran, Warga Selamatkan Barang Berharga   |   22:00 . Jawa dan Bali Masih Dominasi Kabupaten/Kota Zona Merah   |   21:00 . Sejarah Perguruan Silat PSHT di Bojonegoro   |   20:00 . Kesiapsiagaan Bencana Penting Guna Cegah Penularan Covid-19 di Pengungsian   |   19:00 . Sejauh ini, Semua Laporan KIPI Bersifat Ringan   |   18:30 . Agar Banjir Tidak Melebar ke Jalan Raya, Petugas Membuat Saluran   |   18:00 . Pemkab Minta Puskesmas Mendata Penyitas Covid-19 untuk Donor Plasma Konvalesen   |   17:30 . Dampak Banjir Bandang Sekar, Rumah Roboh Hingga Ternak Hanyut   |   17:30 . Bupati Anna Meninjau Jembatan Putus Pasca Banjir   |   17:00 . Jalan Nasional di Bojonegoro Tergenang Banjir   |   16:30 . Jembatan Ambrol Diterjang Banjir Bandang   |   16:00 . Tunggu Banjir Surut, Warga Kalianyar Cari Ikan   |   15:00 . Banjir Kiriman Kembali Genangi Pemukiman di TPK Bojonegoro   |  
Fri, 22 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wisata Dander Water Park Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Bagi Pengunjung

blokbojonegoro.com | Sunday, 06 September 2020 18:00

Wisata Dander Water Park Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Bagi Pengunjung

Penulis: Yudi Kuswanto

blokBojonegoro.com – Akibat pandemi Covid-19, seluruh tempat wisata yang berada di Kabupaten Bojonegoro sempat ditutup guna untuk memutus rantai penyebaran virus. Kemudian setelah adanya adaptasi kebiasaan baru atau new normal,  Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melakukan launching reopening tempat wisata pada pertengahan bulan Agustus 2020 kemarin.

Sejak saat itu, pelaku industri pariwisata melakukan pembenahan dan ragam kesiapan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penularan virus corona. Tidak terkhusus bagi Dander Park, Bojonegoro. Protokol kesehatan tetap sesuai anjuran pemerintah dilakukannya.

Koordinator Wisata Dander Park, Pramudi menegaskan, seluruh pengunjung yang datang ke Dander Park diwajibkan untuk memakai masker jika tidak maka yang bersangkutan tidak diperbolehkan masuk atau jika begitu pengelola Dander Park juga telah menyediakan loket pembelian untuk memudahkan pengunjung mendapatkan masker.

Selain itu di pintu masuk, pengunjug yang datang di cek suhu badan, jika kedapatan pengunung yang mempunyai suhu minimal diatas 37 derajat maka tidak diperbolehkan melanjutkan kunjungan wisata.

“Kita tetap memakai protokoler, cuci tangan, terus masker itu wajib yang dulu pas sosialisasi kita masih menyediakan tapi sekarang di new normal kalau dia memaksakan tetap saya tidak boleh karena disini juga sudah ada penjual masker” tegas Koordinator Wisata Dander Park.

Di samping dengan penerapan protokol kesehatan yang wajib dilakukan bagi setiap pengunjung. Pihak Dander Park sendiri selang setengah jam sekali lewat speaker yang tersedia di beberapa titik lokasi wisata juga terus mengingatkan supaya patuh terhadap protokol kesehatan.

“Mengingatkan kita paling lambat setengah jam sekali mesti bagian publikasi ini mesti ada siaran nanti, untuk jangan sampai jauh-iauh dari anak, jaga jarak, jangan lupa pakai masker itu mesti mengingatkan setiap setengah jam sekali” tandasnya.

Terkait pengunjung di masa new normal, di hari-hari weekend sudah dapat dikatakan menyamai seperti kondisi sedia kala. Tapi kalau bukan hari libur jika dipresentasekan cuma 70 persen. [ito]

*Penulis adalah Mahasiswa Universitas Trunojoyo yang magang di blokBojonegoro.com

Tag : wisata, dander, park, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat