19:00 . Sarasehan Ansor, Pemimpin Bojonegoro Harus Harmonis Hadapi Pandemi   |   18:00 . BNI Cabang Bojonegoro Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir   |   17:00 . Bersinergi, CEC Berupaya Meningkatkan Penjualan Produk Melalui Online Marketing   |   16:00 . Harga Bawang Merah Kini Mengalami Penurunan   |   15:00 . Pemerintah Maksimalkan Penanganan Covid-19, Masyarakat Dihimbau Tetap Tenang   |   14:00 . Begini Strategi Menyiapkan Fasilitas Kesehatan Khusus Covid-19   |   13:00 . Banjir Mulai Surut, Warga Sibuk Bersihkan Rumah   |   12:00 . Pemdes Kalianyar Bagikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir   |   11:00 . Awal Tahun Harga Telur Ayam Turun   |   10:00 . Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Bertambah Menjadi 781.147   |   09:00 . Akhir Pekan Harga Logam Mulia Turun Rp5.000 per Gram   |   08:00 . Bantu Pasien Covid-19, Polres Screening Pendonor Plasma Konvalesen   |   07:00 . Orangtua, Yuk Kenali Gaya Belajar Anak!   |   06:00 . Ayo Dukung Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen   |   05:00 . 23 Orang Sembuh, 27 Kasus Baru di Bojonegoro, 1 Meninggal   |  
Sat, 23 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kemarau, Satlantas Salurkan 4 Tangki Air Bersih pada Warga Bubulan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 08 September 2020 15:00

Kemarau, Satlantas Salurkan 4 Tangki Air Bersih pada Warga Bubulan

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap krisis air bersih akibat kemarau panjang di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Satlantas Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan air bersih. Sasaran utama pembagian air bersih kali ini adalah warga yang sedang mengalami krisis air di Desa Ngorogunung, Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro, Selasa (8/9/2020) tadi pagi.

Bantuan air bersih empat truk tangki yang masing-masing bermuatan enam ribu liter itu dipimpin  Kasat Lantas, AKP Moh. Amirul Hakim, S.I.K. bersama para perwira Satlantas, anggota Satlantas Polres Bojonegoro dan Bhabinkamtibmas Desa Ngorogunung serta perangkat Desa Ngorogunung, Kecamatan Bubulan.

Sebelum pemberangkatan penyaluran air bersih, Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH menyampaikan kepada awak media ini bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65. Di samping itu, pemberian air bersih merupakan wujud kepedualian Polri untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan terutama air bersih di saat musim kemarau seperti saat ini. “Kami akan terus ciptakan kebersamaan dengan warga masyarakat. Membantu warga di saat  membutuhkan karena mereka mitra kita,” kata Kapolres.

Kemudian Kapolres Bojonegoro memberangkatkan empat truk tangki air bersih beserta rombongan dari Satlantas Polres Bojonegoro menuju Desa Ngorogunung Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro.

Di lokasi penyaluran air bersih, Kasat Lantas menuturkan kepada awak media bahwa, dengan adanya bantuan air bersih dari Satlantas Polres Bojonegoro untuk mengatasi krisis air bersih, ini hasil koordinasi dengan Kapolsek yang mengirimkan data dimana daerah yang membutuhkan air bersih, sehingga bisa segera dan tepat untuk menyalurkan bantuan air bersih. Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65.

“Dengan memberikan bantuan air bersih, diharapkan bermanfaat bagi warga dan mampu dipergunakan dengan baik sehingga dapat membantu meringankan beban akibat kekeringan,” pungkasnya.

Sementara itu, Tasmijan yang merupakan warga desa setempat mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro khususnya Satlantas dan rombongan yang telah menyalurkan air bersih. Sebab, sudah beberapa bulan, sumur di desanya mengalami kekeringan dan tidak mengeluarkan air. [lis]

Tag : Tanki, air, bersih


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat