Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kunjungi Wisata, Wabup Apresiasi Wisata TPG Pilanggede

blokbojonegoro.com | Friday, 11 September 2020 09:00

Kunjungi Wisata, Wabup Apresiasi Wisata TPG Pilanggede

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Budi Irawanto mengapresiasi upaya Pemerintah Desa (Pemdes) Pilanggede, Kecamatan Balen, dalam mengembangkan destinasi wisata Taman Pinggir Nggawan (TPG).

Wabup mengatakan, pengembangan destinasi wisata ini sangat membantu perekonomian daerah maupun desa itu sendiri. “Saya atas nama Wakil Bupati, tentu sangat mengapresiasi kinerja kades bersama masyarakatnya," ungkap Budi Irawanto.

Mas Wawan sapaan akrabnya menjelaskan, dengan adanya Taman Pinggir Nggawan (TPG), ia optimis kedepan akan ada wisata-wisata dari desa karena dilihat dari pengunjung wisata Taman Pinggir Nggawan setiap hari banyak yang datang.

“Bisa dilihat saat ini. Taman Pinggir Nggawan juga sering dikunjungi oleh masyarakat, baik itu dari sekitar maupun luar kecamatan,” ujarnya.

Untuk meningkatkan pengunjung, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait, agar infrastruktur jalan menuju wisata bisa dibangun, sehingga bisa menunjang wisatawan agar nyaman berkunjung.

"Pemerintah harus hadir untuk menjadi pendorong wisata melalui peningkatan infrastruktur jalan wisata," katanya.

Sementara itu Neni Hardianawati Kabid Kerjasama Desa, Dinas PMD Prov. Jatim dalam kunjungannya menyampaikan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi wisata desa ini.

"Wisata desa bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat, diharapkan muncul wisata-wisata baru di tingkat desa dengan memaksimalkan potensi yang ada," ungkap Neni Hardianawati. [zid/mu]

Tag : wisata, taman pinggir gawan, desa pilanggede, wisata desa pilanggede



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini