18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

MUI Bojonegoro Gelar Musyawarah Daerah Ke IX

blokbojonegoro.com | Saturday, 12 September 2020 15:00

MUI Bojonegoro Gelar Musyawarah Daerah Ke IX

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Keberadaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai wadah bersama yang menghimpun para ulama, uzuama dan cendekiawan muslim di Indonesia dimaksudkan sebagai ikhtiar untuk berperan aktif melakukan upaya kemajuan agama dan bangsa.

Sesuai amanat organisasi yang diatur dalam pedoman rumah tangan MUI, bahwa salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh MUI tingkat kabupaten adalah penyelenggaraan musyawarah daerah.

Agenda digelar pada, Sabtu (12/9/2020) di aula pertemuan Angling Dharma Pemkab Bojonegoro. Musyawarah daerah ini untuk memilih ketua sekaligus menyusun kepengurusan yang baru untuk masa bakti lima tahun kedepan.

"Agar pelaksanaan memperoleh hasil yang optimal, maka seluruh pengurus MUI harus berpedoman prinsip kerja yang islami. Antara lain ikhlas dan bermusyawarah," ungkap Ketua Harian MUI Bojonegoro, KH. Alimul Huda.

Pihaknya juga menjelaskan, terkait surat keputusan/SK Ketua MUI Provinsi Jawa Timur No. KEP-37/MUI/JTM./III/2015 tertanggal 27 Maret 2015. Terkait susunan pengurus DP. MUI Bojonegoro masa bakti 2015-2020 telah dua kali mengalami perubahan.

Pertama karena adanya gangguan kesehatan atas Ketua MUI Bojonegoro, jauhari hasan. Dan agar program MUI tetap berjalan dengan baik dan lancar maka melalui rapat pengurus harian (05/05/2018) diajukanlah perubahan atas SK Ketua MUI Jawa Timur, No. Kep -37/MUI/JTM/III/2015 dengan mengangkat KH. Alamul Huda.

Dan kedua, berdasarkan hasil rapat pengurus harian MUI Kabupaten Bojonegoro. Tanggal (17/3/2020) maka SK. DP. MUI Provinsi Jawa Timur No. KEP-08/MUI/JTM/V/2020 yang semestinya sudah berakhir (27/3/2020) terpaksa harus diajukan perubahan untuk perpanjangan SK mengingat pengurus DP. MUI Bojonegoro tidak bisa mengadakan Musyawarah karena pandemi.

"Pertama perubahan Ketua MUI Bojonegoro, dan kedua perubahan perpanjangan SK karena pandemi covid," ucap Kyai Alamul Huda.

Begitu laporan kegiatan pengurus MUI Bojonegoro dalam musyawarah daerah ke IX, masa khidmad 2015-2020. Terlebih pengurus juga telah berupaya maksimal untuk mematangkan periode mendatang.

"Terlebih di masa pandemi covid-19 ini yang hampir melumpuhkan pergerakan organisasi. Dan Alhamdulillah berkat semangat dan kepedulian maka kembali jaya," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : Mui



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat