11:00 . Pertama Divaksin Sinovac, Begini Kata Bupati Bojonegoro   |   10:00 . Lolos Screening, Bupati bersama Pejabat yang Ada di Bojonegoro Awali Vaksinasi   |   09:00 . PMII Unugiri Galang Dana Bantu Korban Bencana Alam   |   08:00 . Januari 2021, Kantor Pos Selesai Cairkan BST   |   07:00 . Ketahui 5 Manfaat Sinar Matahari Pagi untuk Bayi   |   06:00 . Presiden Jokowi Terima Dosis Kedua Vaksin Covid-19   |   23:00 . Gejala Covid-19 Ini Sering Tak Disadari   |   22:00 . Persiapan Donor Plasma di Bojonegoro   |   21:00 . Mahasiswa IKIP Bojonegoro Ciptakan Aplikasi Android untuk Media Pembelajaran   |   20:00 . BPJS Kesehatan Gelar Media Gathering Bersama Awak Media   |   18:00 . Jabat Sebagai Rektor UNUGIRI, Gus Arif Prioritaskan Konsolidasi Internal   |   17:00 . Peduli Korban Longsor, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Berikan Bantuan   |   16:00 . Ini Target Produksi Migas Asset 4 Field Cepu   |   15:00 . Begini Tahapan dan Syarat Menjadi Donor Plasma Konvalesen   |   14:00 . PMI Bojonegoro dan Stakeholder Rakor Terkait Plasma Konvalesen, ini Hasilnya   |  
Thu, 28 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lomba Oklik, Wujud Realisasi 17 Program Pemkab

blokbojonegoro.com | Sunday, 13 September 2020 08:00

Lomba Oklik, Wujud Realisasi 17 Program Pemkab

Kontributor: Yudi Kuswanto

blokBojonegoro.com – Bertempat di Pendopo Malowopati, Minggu (13/9/20) tengah dilaksananakan lomba Oklik dalam rangka Hari Jadi Bojonegoro yang ke 343 tahun 2020 yang diikuti oleh 20 kelompok peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di Bumi Angling Dharma ini.

Acara ini tak lain dilaksanakan oleh Disbudpar Bojonegoro, Budianto dalam sambutanya mengatakan, lomba tersebut sebagai wujud realisasi dari program pengelolaaan keragamann budaya dengan tujuan melestarikan dan mengembangkan kesenian khas Bojonegoro supaya dapat dikenal oleh masyarakat, memasyarakatkan tagline Bojonegoro yakni jingle "Pinarak Bojonegoro" sekaligus kreasi baru jejeg lan njejeg, memberikan ruang berapreasiasi dan berkompetisi bagi para pelaku seni Oklik di Bojonegoro serta sosialisasi pelaksanaan event dengan standar protokol Covid-19

“Kegiatan Lomba Oklik dilakksanakan sebagai realisasi dari program pengelolaan keragaman budaya dengan tujuan satu melestarikan dan mengembangkan kesenian khas Bojonegoro agar tetap dikenal oleh masyarakat, dua memasyarakatkan tagline pariwisata Bojonegoro yakni jingle Pinarak Bojonegoro serta kreativitas baru Jejeg lan njejeg, memberikan ruang berapresiasi dan berkompetisi bagi para pelaku seni Oklik di Bojonegoro akan tetapi tetap sportif, positif dengan termotivasi berkembang dan menjadi yang terbaik, keempat sosialisasi event dengan standar protokol kesehatan Covid-19," tutur ketua pelaksana Lomba Oklik dalam sambutannya.

Tidak lupa pula bagi Budianto untuk memberitahu kepada warga masyarakat yang datang bahwa Oklik sendiri adalah musik khas Bojonegoro yang ciri khasnya adalah terbuat dari bamboo dengan segala bentuk dan ragamnya. Musik Oklik sendiri dulu berfungsi untuk membangunkan orang sahur di bulan puasa dan menemani ronda malam. 

“Musik Oklik adalah musik khas Bojonegoro yang ciri khasnya terbuat dari bambu dengan segala bentuk dan ragamnya, musik oklik sendiri berfungsi untuk membangunkan orang sahur di bulan puasa dan menemani ronda malam. Untuk saat ini musik Oklik berkembang sebagai media hiburan baik diatas panggung maupun di jalanan dan semua kalangan,” tambah Budianto.

Selaras dengan yang disampaikan oleh Budianto, Bupati Bojonegoro, bahwa dengan adanya lomba Oklik adalah bagian upaya realisasi tujuh belas program Bojonegoro dan juga misi Bojonegoro sebagai tempat ekonomi kreatif untuk mempertahanka seni dan budaya. Untuk itu setiap tahunya contohnya di tahun 2019 Bojoengoro melaunching lagu Pinarak Bojonegoro.

“Bagian upaya dari realisasi tujuh belas program Bojonegoro dan juga misi Bojonegoro yaitu sebagai ekonomi kreatif dan tetap mempertahankan  seni dan budaya, maka setiap tahun contohnya missal tahun 2019 Kabupaten Bojonegoro melaunching gedung pariwisata dengan lagu missal jingle Pinarak Bojonegoro dan tahun 2020  ini Bojonegoro juga melaunching lagu lagi dengan judul Jejeg lan njejeg,” ucap Bupati. [yud/lis]

 

Tag : Oklik, festival


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat