19:00 . Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPNNU Ngambon Adakan Rakerancab   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG Meningkat Menjelang Akhir September   |   17:00 . Ini Kondisi Sumur Bor Keluarkan Gas di Padasmalang   |   16:00 . Besok Menteri Desa PDTT Kunjungi Desa Pejambon   |   15:00 . Bupati Buka Acara Pelatihan Hidroponik Warga Binaan Lapas   |   14:00 . Warga Binaan Lapas Kelas II A Bojonegoro Diberikan Pelatihan Tehnik Hidroponik   |   13:00 . Harga Jual Turun, Buyback Justru Stagnan   |   12:00 . RS 'Aisyiyah Siap Beri Dukungan Pelayanan Kesehatan   |   11:00 . Tak Kenal Lelah, Tanpa Pamrih, Mengabdi Amalkan Ilmu   |   07:00 . 3 Tips Tenangkan Bayi yang Menangis   |   23:00 . Kanwil BPN Serahkan 3.313 Sertifikat Tanah Kepada Pemkab   |   22:00 . Satu Guru Setingkat SMA Terkonfirmasi Covid 19   |   21:00 . BPN Bojonegoro Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah Kodim   |   20:00 . Klaim Pasien Covid 19 se-Jatim Capai Rp1 Triliun   |   19:00 . Bersih-Bersih, Polres Gelar Tes Urine Bagi Anggota   |  
Thu, 24 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 15 September 2020 12:00

HMP Akuntansi STIEKIA Sosialisasi Budidaya Lele dan Magot di Sukowati

HMP Akuntansi STIEKIA Sosialisasi Budidaya Lele dan Magot di Sukowati

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Mahasiswa merupakan sebuah agen pembawa perubahan bagi Masyarakat, yang mana mahasiswa dituntut untuk bersikap kritis dan dinamis.

Salah satunya yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa program studi (HMP) Akuntansi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cendekia (STIEKIA) Bojonegoro.

HMP Akuntansi Stikea Bojonegoro berhasil memperoleh dana hibbah dari Kementrian Dinas Dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), dengan berhasil memboyong dua proposal kegiatan.

Salah satunya unit kegiatan mahasiswa yang tergabung pada HMP Akuntansi dalam rangka mengurangi dampak covid-19 di masyarakat, dengan mengelar agenda sosialisasi program holistik pembinaan dan pemberdayaan desa melalui budidaya lele dan magot.

Agenda yang digelar di Balai Desa Sukowati ini, dihadiri oleh puluhan karang taruna maupun pemuda desa setempat. Mereka nampak begitu antusias mendengarkan penjelasan narasumber terkait program budidaya lele dan magot.

Sementara itu, wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIEKIA Bojonegoro, Hafizah Amrin berujar, dari sekian perguruan tinggi Negeri dan swasta ada dua proposal yang disetujui oleh Kemendikbud, dan perguruan tinggi harus berpartner bersama desa untuk mengurangi dampak covid-19.

"Dengan adanya holistik ini mampu mengatasi masalah yang muncul ketika pandemi, seperti pengangguran," tutur Hafizah Amrin.

Kepala Desa Sukowati, Amik Rohadi, menuturkan, melalui sosialisasi program holistik ini merupakan sesuatu kebanggan Karena program di Kemendikbud ini harus bersaing dengan ribuan kampus di Indonesia.

Program ini juga sedang booming terkait ternak magot dan budidaya lele dengan menggunakan makanan dari lava/lalat. Yang mana lele bisa sangat mudah di budidayakan dan tentunya hingga sampai pemasaran.

"Akan ada nilai tambah jika lele dikemas untuk
terlebih untuk potensi dalam Desa," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : STIEKIA, bojonegoro, pemberdayaan, sukowati, kapas


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat