16:00 . Ayo Dukung Calon Raka Raki Asal Bojonegoro Menjadi Favorit...!   |   12:00 . Zona Merah di Jatim Bertambah   |   09:00 . Kebakaran Dini Hari Hanguskan Industri dan Olahan Kayu di Sukorejo   |   07:00 . Anak Putus Sekolah Rentan Alami Praktik Perkawinan Anak   |   06:00 . 17 Pasien Sembuh, Kasus Baru Tambah 19 dan 1 Pasien Meninggal   |   19:00 . Jelang Idul Adha, Pedagang Kambing Mulai Banyak Pesenan   |   18:00 . Dinas P3AKB Lakukan Pelayan MOW untuk Pencegahan Stunting   |   17:00 . 34.923 Kelompok Masyarakat Lansia di Bojonegoro Sudah Divaksin   |   16:00 . Jaring Bakat Minat Siswa Disdik Bojonegoro Gelar KOSN   |   15:00 . Hati-Hati, Penipuan Mengatasnamakan Marketplace atau Brand Ternama   |   14:00 . Kuatkan Struktur Partai, Nasdem Targetkan Menang Pemilu 2024   |   13:00 . Inilah Peraih Nilai Tertinggi Tes Perades di Kecamatan Kapas   |   12:00 . Persibo Bojonegoro Mulai Seleksi Pemain   |   11:00 . Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Desa Banjarejo Dilahap Jago Merah   |   10:00 . Sempat Jadi Trend, Kini Harga Jualan Sepeda Turun   |  
Thu, 24 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HMP Akuntansi STIEKIA Sosialisasi Budidaya Lele dan Magot di Sukowati

blokbojonegoro.com | Tuesday, 15 September 2020 12:00

HMP Akuntansi STIEKIA Sosialisasi Budidaya Lele dan Magot di Sukowati

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Mahasiswa merupakan sebuah agen pembawa perubahan bagi Masyarakat, yang mana mahasiswa dituntut untuk bersikap kritis dan dinamis.

Salah satunya yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa program studi (HMP) Akuntansi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cendekia (STIEKIA) Bojonegoro.

HMP Akuntansi Stikea Bojonegoro berhasil memperoleh dana hibbah dari Kementrian Dinas Dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), dengan berhasil memboyong dua proposal kegiatan.

Salah satunya unit kegiatan mahasiswa yang tergabung pada HMP Akuntansi dalam rangka mengurangi dampak covid-19 di masyarakat, dengan mengelar agenda sosialisasi program holistik pembinaan dan pemberdayaan desa melalui budidaya lele dan magot.

Agenda yang digelar di Balai Desa Sukowati ini, dihadiri oleh puluhan karang taruna maupun pemuda desa setempat. Mereka nampak begitu antusias mendengarkan penjelasan narasumber terkait program budidaya lele dan magot.

Sementara itu, wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIEKIA Bojonegoro, Hafizah Amrin berujar, dari sekian perguruan tinggi Negeri dan swasta ada dua proposal yang disetujui oleh Kemendikbud, dan perguruan tinggi harus berpartner bersama desa untuk mengurangi dampak covid-19.

"Dengan adanya holistik ini mampu mengatasi masalah yang muncul ketika pandemi, seperti pengangguran," tutur Hafizah Amrin.

Kepala Desa Sukowati, Amik Rohadi, menuturkan, melalui sosialisasi program holistik ini merupakan sesuatu kebanggan Karena program di Kemendikbud ini harus bersaing dengan ribuan kampus di Indonesia.

Program ini juga sedang booming terkait ternak magot dan budidaya lele dengan menggunakan makanan dari lava/lalat. Yang mana lele bisa sangat mudah di budidayakan dan tentunya hingga sampai pemasaran.

"Akan ada nilai tambah jika lele dikemas untuk
terlebih untuk potensi dalam Desa," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : STIEKIA, bojonegoro, pemberdayaan, sukowati, kapas

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more