Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Satu Peserta Test SKB CPNS Kabupaten Bojonegoro Positif Covid-19

blokbojonegoro.com | Wednesday, 16 September 2020 18:00

Satu Peserta Test SKB CPNS Kabupaten Bojonegoro Positif Covid-19

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sebanyak 4 peserta tidak hadir di hari kedua tes Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) CPNS yang digelar di Aula Mojopahit Kanreg II BKN, yang berlokasi di Jl. Letjen S. Parman 6 Waru, Sidoarjo, Rabu (16/9/2020). Dari 4 peserta tersebut, 1 di antaranya positif Covid-19 atau Virus Corona.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Joko Tri Cahyono mengatakan satu peserta tersebut berdomisili di Surabaya dan saat ini sedang menjalani isolasi di Asrama Haji Surabaya.

“Saat ini yang bersangkutan telah menjalani isolasi. Ia dinyatakan positif Covid-19 sebelum pelaksanaan ujian," ujarnya, Rabu (16/9/2020).

Menurut Joko, pihaknya telah mengirimkan surat kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat dan langsung ditanggapi dengan menyusun jadwal ulang, agar peserta asal Surabaya ini bisa mengikuti tes susulan. 

“Untuk jadwal ulang yang bersangkutan, akan dilaksanakan 5 Oktober mendatang dengan tempat ujian yang sama. Sedangkan, untuk 5 peserta lainnya yang ditambah 2 peserta yang tidak hadir dihari pertama, dipastikan gugur karena tidak hadir dengan tidak disertai keterangan yang jelas," sambungnya kepada blokBojonegoro.com.

Mantan Lurah Kepatihan, Kecamatan Kota tersebut mengungkapkan, hingga hari kedua ini total sudah ada 594 peserta yang telah mengikuti ujian SKB CPNS. Rencananya, untuk hari terakhir besok, Kamis (17/9/2020)  masih ada 196 peserta yang akan mengikuti Test SKB.

"Kita mendapatkan jatah sebanyak 8 sesi, dengan 3 sesi setiap harinya, sedangkan untuk hari terakhir besok hanya ada dua sesi," tutup pria yang akrab disapa Joko tersebut.[din/col]

Tag : Covid, positif, tes, skb



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini