16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kudapan Sehat, Vietnam Veggie Springg Roll Jadi Alternatif

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 September 2020 10:00

Kudapan Sehat, Vietnam Veggie Springg Roll Jadi Alternatif

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Saat ini kudapan berupa salad menjadi tren masyarakat. Kesadaran akan pola hidup sehat didukung dengan inovasi oleh para pegiat kuliner. Mereka berinovasi menyajikan rasa yang sesuai dengan lidah dan gaya hidup masyarakat Indonesia. 

Seperti halnya di Bojonegoro, salad buah saat ini juga marak digemari masyarakat. Baik dalam penyajian varian salad buah, maupun sayur pada menunya. 

Pemilik kuliner salad, Jatu Sintya Dewi, wanita asal Kedungadem, Bojonegoro, yang berdomisili di Ledokkulon, Bojonegoro, mengatakan varian kekinian dari produk salad yang ia jual yakni varian salad roll. Salad tersebut merupakan sejenis vietnam roll yang dipadukan kulit rice paper khas Vietnam.

"Karena salad khas Vietnam sedang kekinian saya coba menu baru. Perpaduan kulit rice paper yang di dalamnya ada buah, kepiting hingga udang," tutur Jatu kepada blokBojonegoro.com.

Meski baru Februari 2020 lalu mencoba usaha kudapan sehat khas Vietnam, nyatanya omzet yang ia peroleh per bulannya cukup fantastis. Dan terjual habis hingga 100 box salad/vietnam veggie spring roll per harinya, walaupun hanya open order 3 x seminggu (Senin, Rabu dan Jumat). Dari sisi food cost pun masih terbilang tinggi, mencapai 40 persen karena menggunakan bahan - bahan yang segar dan berkualitas.

"Baru Februari kemaren, sekali open order bisa capai 100 box vietnam veggie spring roll," ucapnya. 

Alasan lain mengapa ia memilih membuka usaha salad Vietnam, selain sedang ngetrend/kekinian, veggie spring roll juga kaya akan serat, vitamin, mineral dan rendah kalori bagi yang sedang menjalani diet. 

"Selain kekinian di tengah Masyarakat, tentunya kandungannya juga banyak. Baik 60kal lemak, 0,000 gram kolestrol dan omiligram protein. Cocok juga untuk program diet," kata wanita asal Kedungadem tersebut. 

Bagi anda yang penasaran akan rasa lezat yang ada pada kudapan salad khas Vietnam jangan khawatir, cukup mengeluarkan Rp25.000 per porsi. Anda bisa menikmati varian menu veggie shrimp, veggie crabstick, veggie chicken dan fruit springroll. [liz/lis]

Tag : Kudapan, salad



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat